60 KK Dapat BLT di Desa Klotok, Jusuf Meyakini Akan Tepat Sasaran Dengan Adanya Musdes

Gresik, JA-Pos News –Masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Desa Klotok Kecamatan Balongpanggang di wilayah Kabupaten Gresik, mulai bernafas lega. Pasalnya, dana bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan April 2020 sebesar Rp 600 ribu sudah cair.

Pencairan BLT-DD ini sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomer 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020.

Seperti halnya yang terlihat Dikantor Desa Klotok Jumat (8/5/2020), telah membagikan BLT (bantuan langsung tunai) yang bersumber dari anggaran DD dan penerimanya sebanyak 60 KK dengan nilai Rp 600 ribu per KK.

Disela-sela pembagian BLT tersebut Kepala Desa Klotok, Suheri mengatakan, bantuan BLT untuk warga miskin yang terdampak Covid-19, yang diambilkan 60 persen dari pagu 30 pesen anggaran DD untuk warga yang kurang mampu, Desa pun merubah 5 titik kegiatan seperti contohnya kegiatan fisik drainase dan lain-lain untuk penanganan atau untuk memutus mata rantai Covid- 19.

Saya juga mempercayakan untuk pendataan kepada RT/RW dan untuk bantuan JPS nanti kita ajukan 204 KK, dengan adanya BLT dari angggaran DD, mudah-mudahan bisa membatu perekonomian warga saya yang kurang mampu dan bisa dipergunakan dengan baik, tutup Suheri.

Dihari yang sama dipendopo Kecamatan Balongpanggang, Jusuf Ansyori saat diwawancarai awak media mengatakan, dengan adanya Permendes no 6 tahun 2020 dan sama dengan hasil putusan Bupati tanggal 27 April 2020, bantuan langsung tunai ini akan tersalurkan tepat sasaran.

Camat Balongpanggang, Jusuf Ansyori menambahkan dengan adanya Musdes sangat yakin kalau bantuan BLT akan tersalur tepat pada sasaran, karena Mudes tersebut dihadiri pemerintahan Desa, BPD, RT, RW.

Dan kalau saja bantuan tersebut tidak tepat sasaran akan direvisi pendataan ulang atau ditarik kembali dan akan didata kembali untuk tahap keduanya nanti, maka dari itu saya berharap semua masyarakat turut memantau hasil Musdes tersebut supaya tidak ada penyelewengan, karena sudah jelas yang wajib mendapatkan BLT tersebut ada kriterianya untuk orang miskin. Harapnya. (Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *