Pemdes Sumberagung Bagikan BLT sebanyak 127 KK

Jombang JA-Pos News – Pemerintah Desa Sumberagung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambilkan dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 yang digelar dikantor Desa Sumberagung, yang dibagikan langsung kepada warga miskin yang terdampak pandemi virus Corona atau yang disebut Covid-19, Rabu (13/05/2020).

Kepala Desa Sumberagung M. Muklis mengatakan, warga yang berhak menerima bantuan BLT ini sebanyak 127 KK, setiap bulanya menerima Rp 600 ribu per KK dan itu nanti akan berlangsung selama 3 bulan.

Tambah M. Muklis data penerima BLT tersebut adalah hasil Musdes yang disepakati kepala Desa, BPD, perangkat Desa, RT/RW dan tokoh masyarakat, itupun buat warga yang belum pernah dapat bantuan program PKH ataupun BPNT, ujarnya.

Kegiatan pembagian BLT ini juga dikawal atau diawasi langsung oleh Kepala Desa, perangkat Desa, BPD, Babinsa, Babinkantibmas dan tokoh masyarakat.

M. Muklis juga berharap kepada warga yang mendapatkan bantuan ini supaya mempergunakan seperlunya untuk sehari-hari dan dengan adanya batuan ini warga Sumberagung yang kurang mampu dapat terbantu beban perekonomiannya ditengah maraknya pademi Covid-19.

Sementara itu salah satu warga Desa Sumberagung yang mendapatkan BLT saat diwawancarai awak media, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan Desa Sumberagung dan Pemerintahan pusat dengan adanya bantuan ini saya sangat senang karena perekonomian, saya sangat terbantu, apalagi menjelang hari lebaran, sekali lagi saya banyak-banyak terimakasih. (Pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *