Ditengah Pandemi Covid-19 Desa Hulaan membagikan BLT

Gresik, JA-Pos News – Pemerintahan Desa Hulaan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, telah menggelar acara virtual account BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang dilaksanakan di kantor Desa Hulaan dikawal langsung oleh Wongso Negoro (Anggota DPRD Gresik), Bank Jatim, Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa, perangkat Desa, BPD dan pendampi Kecamatan maupun Pendamping Desa, Sabtu (16/05/2020).

Dalam rangka acara pembagian BLT ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat dan Pemerintahan Desa Hulaan untuk mengurangi beban perekonomian warga miskin yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala Desa Hulaan, Hamdani Widianto menuturkan bantuan BLT ini diambil dari 25 persennya anggaran Dana Desa (DD), sebelum kita eksekusi data yang berhak mendapatkan kita lakukan Musdes selama Satu Minggu, supaya nantinya bantuan ini akan tepat sasaran dan ini amanah kita selalu mengikuti Peraturan Pemerintah yang telah ditetapkan dari kriteria-kriteria yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Hamdani juga menyampaikan bahwa yang mendapatkan BLT sebanyak 108 KK dengan nilai Rp 600 ribu per bulan dan bantuan BLT tersebut akan berlangsung selama 3 bulan.

Tambah Hamdani dengan adanya batuan ini saya berharap agar bisa membantu perekonomian warga miskin yang terdampak Covid-19 supaya perekonomiannya tidak jatuh dan bantuan ini jangan sampai dipergunakan yang tidak-tidak, harus dipergunakan untuk makan sehari-hari sehingga menjadi bermanfaat.

Ditempat yang sama Wongso Negoro (Anggota DPRD Gresik) menambahkan hasil dari data yang sudah mendapatkan bantuan dari progam apapun seperti PKH, BPNT, BST, BLT DD dan lainya supaya ditempelkan dipapan kantor Desa sehingga warga juga mengetahui atau desa harus transparan sehingga tidak akan terjadi komplain warga.

Wongso Negoro juga berharap batuan BLT ini supaya dimanfatkan dengan baik oleh warga yang mendapatkan dan warga yang belum tercover di dalam bantuan BLT ini supaya bersabar karena Pemdes Hulaan juga masih mengajukan BLT (Bantuan langsung tunai) dari APBD Kabupaten kurang lebih 670 KK yang ada di Desa Hulaan ini.

Aslin (62) salah satu warga yang mendapatkan BLT saat diwawancarai awak media mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah dengan adanya bantuan ini keluarganya saya sangat terbantu sekali. (Hadi/Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *