Pemdes Beton Salurkan BLT 25 Persen Dari Anggaran DD

Gresik, JA-Pos NewsSebanyak 110 kartu keluarga (KK) dengan nilai Rp 600 ribu per KK pemerintahan Desa Beton Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, menyalurkan bantuan lansung tunai (BLT) untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid -19, Senin (18/05/2020).

Dimana pelaksanaan pembagian BLT-DD tahap pertama tersebut menerapkan Physical Distacing, Petugas Bank, Perangkat Desa maupun warga penerima terlihat menggunakan Masker, sebab wilayah Kecamatan Menganti ikut Great PSBB Kabupaten Gresik.

Jumlah warga yang menerima sebanyak 110 Kepala Keluarga itu, yang tidak masuk dalam data PKH maupun BPNT dan sebanyak itu merupakan hasil musyawarah pemerintah desa (Musdes), sesuai aturan yang berlaku sehingga Dana Desa tahun 2020 terserap 25 persen dari total pencairan dari pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan oleh M. Syamsul Arif selaku Kepala Desa Benton saat ditemui awak media di kantor Desa Beton, menyampaikan semoga bantuan BLT ini bisa menjadi bermanfaat untuk warga saya, sehingga paling tidak bisa memperingan beban perekonomian masyarakat disaat ini.

Lebih lanjut Kepala Desa Beton mengatakan, bahwa penyaluran BLT ini diawasi langsung oleh Bank Jatim, perangkat desa, BPD, Babinsa, Babinkantibmas dan toko masyarakat sehingga menjadi aman dan terkendali.

sementara nanti data yang belum tercover di BLT-DD kita ajukan bantuan dari JPS pemerintah kabupaten Gresik. (Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *