Kapolsek Pakal Bekuk Tersangka Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

Gresik, JA-Pos – News, Untuk mendukung program prioritas Kapolri “Pemantapan Harkamtibmas” dan mendukung Comannder Wish Kapolda Jatim. Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril S.Pd M.H, menggelar kegiatan Press Conference dalam rangka ungkap kasus peredaran atau penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-Sabu.

Dalam gelar kasus Press Conference peredaran atau penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-Sabu di ruang kantor Mapolsek Pakal pada hari (Rabu 03/06/2020).

Ke empat tersangka yang berasil digelandang oleh Tim Tab Polsek Pakal berinisial SW (55), YP (43), ON (37) dari ke tiga tersangka asal warga Sumberrejo Kec. Pakal Surabaya sedangkan MAF (21) warga asal Jalan. Singgapore Kel.Benowo Surabaya.

Kronologi dalam penangkapan hasil informasi dari masyarakat adanya peredaran dan penyalahguna Narkotika jenis Sabu-Sabu di sekitar Jalan Sumberejo I Gg I Kel Sumberejo Kec. Pakal Surabaya. Selanjutnya informasi tersebut dikembangkan oleh Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril S.Pd M.H bersama Tim Tab Polsek Pakal.

Kemudian Tim Tab Polsek Pakal bergerak dengan cepat melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka yang berinisial SW benar telah mengkonsumsi dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Berdasarkan dari keterangan pelaku, mendapatkan barang bukti dari DAR (DPO) Daftar Pencarian Orang. Selanjutnya pelaku menjual sabu-sabu tersebut kepada tersangka YP, ON, dan MAF. Ketiga tersangka ditangkap di Bengkel Rendi Jaya Jalan Singgapor no 20 Kel. Benowo Kec. Pakal Surabaya.

Berdasarkan LP/13/A/V/2020/JATIM/RESTABES SBY/SEK PAKAL Hari Jumat tanggal 29 Mei 2020 Sekitar jam 20.00 Wib
LP/14/A/V/2020/JATIM/RESTABES SBY/SEK PAKAL Hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 Sekitar jam 01.05 Wib. Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril S.Pd M.H, dan Tim Tab Polsek Pakal menangkap ke empat tersangka peredaran atau penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-Sabu.

Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril S.Pd M.H berserta Tim Tab mengamankan barang bukti yakni 4 (empat) plastik kecil yang masih ada sabu-sabu berat ± 1,16 Gram beserta bungkusnya
1 (Satu) Pipet yang masih ada sabu-sabu berat ± 1,52 gram beserta pipetnya, 1 (Satu) Pipet kaca, 8 (delapan) Korek api gas, 2 (dua) Bungkus Rokok rokok surya merah, 1 (satu) bungkus parfum warna merah, 1 (satu) baju Rompi warna merah, 5 (lima) Skrop dari sedotan warna putih.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Pakal guna pemeriksaan lebih lanjut. Kini tersangka di duga dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman 7 (tujuh) tahun penjara. (Fir/Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *