Warga Desa Pandu Merasa Senang BLT DD Tahap ll Cair

Gresik, JA-Pos News– Warga Desa Pandu kecamatan Cerme Kabupaten Gresik merasa senang terlihat jelas dari wajah mereka yang datang kekantor Desa Pandu dengan membawah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga KK) sebagai syarat pengambilan BLT DD untuk Tahap ll yang mana acaranya digelar langsung Di kantor Desa Pandu,Rabu(10/6/2020).

Pembagian BLT DD tersebut bersumber dari anggaran DD 2020 yang mana Desa pandu menyalurkan maksimal 25 persen dari anggaran DD warga yang berhak mendapatkan sebanyak 84 KK dengan nilai 600 ribu rupiah per kartu keluarga.

Kegiatan tersebut dibagikan langsung oleh pihak bank jatim yang mana didampingi juga oleh Camat, Kapolsek, Ndan Ramil, BPD, pemerintahan Desa Pandu dan juga toko masyarakat.

Kepala desa Pandu Gunawan mengatakan yang berhak mendapatkan BLT DD yaitu warga yang betul-betul kurang mampu srperti punya riwayat sakit menahun, warga miskin diPHK dari kerjaanya yang belum tercover batuan seperti PKH maupun BPNT.

Dan alhamdulillah warga kami yang terdampak covid-19 saat ini dan belum dapat bantuan atau belum tercover dibantuan-bantuan tersrbut kami pemerintah desa Pandu akan mengajukan JPS untuk data susulan untuk gelombang empat.

Kades gunawan menyarankan khususnya warga yang sudah mendapatkan bantuan ini supaya dapat mempergunakan dengan baik dan bijak untuk kebutuhan sehari-hari, soalnya kita semua belum tau sampai kapan virus corona ini berlalu.

Saya juga bersyukur dan banyak terimah kasih kepada warga yang selalu disiplin untuk mengikuti peraturan pemerintah saat ini, telah menerapkan protokol kesehatan sering cuci tangan, memakai masker dan hidup sehat, sekali lagi saya mengucapkan banyak-banyak terimah kasih, tutupnya. (Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *