Bantuan Jaring Pengaman Sosial Propinsi Kecamatan Cerme Tersalurkan

Gresik, JA-Pos News –Dengan adanya ujian Pandemi virus Corona warga Negara Indonesia saat ini sangat terdampak, seperti halnya dikabupaten Gresik untuk perekonomian masyarakat sangatlah menurun, program pemerintahan pusat Penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Propinsi Jawa Timur didesa- desa Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik telah tersalur dengan sukses untuk warga yang terdampak Pandemi virus Corona atau yang disebut covid- 19 yang mewabah saat ini.

Terlihat dibeberapa desa diKecamatan Cerme telah menyalurkan bantuan JPS Propinsi dengan nominal 200 ribu rupiah per KK bertempat di kantor atau pendopo masing-masing desa, yang disalurkan langsung oleh kepala desa beserta perangkat dan juga dikawal langsung oleh pelaksana atau pengelolah Bansos dan hibah kecamatan Cerme, Rabu (24/6/2020).

Pelaksana atau pengelolah Bansos dan hibah kecamatan Cerme Neerwanshah Kautsar saat ditemui awak media diselah- selah acara menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan JPS Propinsi ini adalah dana propinsi langsung masuk ke rekening desa dan dilaksanakan oleh desa untuk penyalurannya tetap sesuai nominal yang ditentukan dan data jumplah yang masuk dari desa masing- masing.

Neerwanshah juga memaparkan kepada warga yang menerima bantuan ini sebelum mengambil tetap menjalankan protokol phiscycal distancing,mencuci tangan dan memakai masker, dan bantuan ini tidak dipotong sepeserpun,tegasnya.

Dan hari ini yang menyalurkan sebanyak 20 Desa, yaitu desa Padeg sebanyak 25 KK, desa Jono sebanyak 24 KK, desa Gedangkulud 26 KK, desa Dadapkuning 16 KK, desa Cerme kidul 76 KK, desa Ngabetan 127 KK, desa Betiting 37 KK, desa cagakagung 14 KK, desa Semampir 51 KK, desa Banjarsari 6 KK, desa Pandu 89 KK, desa Wedani 6 KK, desa Morowudi 92 KK, desa Iker-iker geger 31 KK, desa Sukoanyar 13 KK, desa Ngembung 65 KK, desa Guranganyar 21 KK, desa Kandangan 4 KK, desa Dungus 14 KK, desa Tambak beras 5 KK, sedangkan untuk hari Senin kemarin diDesa Dampaan sebanyak 17 KK, dan dihari Selasa desa Cerme lor 33 KK, dan desa Kambingan penerima bantuan sebanyak 104 KK.

Lanjut Neerwanshah sedangkan 2 desa diKecamatan Cerme yaitu desa Lengkong dan desa Dooro untuk Bantuan JPS propinsi dikembalikan karena terjadi data ganda atau nama yang dimaksud sudah tercover di bantuan lain.

Neerwanshah berharap bagi warga yang mendapat batuan JPS Propinsi ini supaya bermanfaat, berkah dan tidak menimbulkan gejolak karena nominalnya hanya sekian dan warga harus memahami bahwa kepala desa dan perangkat desa sudah mengupayakan optimal dan maksimal untuk mengajukan warganya,tutupnya. (Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *