Polres Gresik Luncurkan Inovasi Launching Samsat Rame

Gresik, JA-Pos – News,Jajaran Satlantas Polres Gresik terus berenovasi guna memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melayani pajak kendaraan bermotor.

Ditengah – tengah pandemi Covid-19. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M di dampingi Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra SIK, MH, berserta Penjabat Dispenda, Jasa Raharja dan anggota jajaran.

Meluncurkan inovasi launching Aplikasi SAMSAT RAME (RAmah MErakyat). Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Samsat Gresik Jalan Dr. Wahidin SH. Kembangan Kab. Gresik. Selasa (14/7/2020).

Dalam Aplikasi Samsat Rame pelayanan membayar pajak kendaraan cukup mudah melalui HandPhon/ Hp yang berbasis android, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, tetapi masyarakat dapat mengunakan Aplikasi tersebut, nantinya petugas yang akan mendatangi rumah – rumah secara order atau door to door.

Sehingga pelayanan semakin dekat dan mudah di rasakan oleh masyarakat, ada 4 (empat) petugas yang akan terus dikembangkan untuk berkerja sama dengan Dispenda Provinsi Jatim dan Jasa Raharja, papar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto

Untuk mengembangkan dan meningkatkan Aplikasi pelayanan kepada masyarakat, dengan menambah personil maupun kendaraan yang di siapkan melayani Aplikasi Samsat Rame. Bisa langsung di gunakan oleh masyarakat dengan cara mendownload Aplikasi Samsat Rame tersebut.

Kemudian masyarakat bisa masukan ID atau Identitas kendaraan. Masyarakat juga bisa mengecek jumlah pajak yang harus di bayarkan, persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan untuk membayar pajak semua sudah lengkap di Aplikasi Samsat Rame.

Adanya Aplikasi ini Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., SIK., MM berharap masyarakat tidak perlu datang berduyung – duyung ke Samsat, Hal ini juga mendukung program pemerintah untuk Physical Distacing mencegah terjadinya krumunan masyarakat di Samsat Gresik, terang Kapolres Gresik

Polres Gresik dan Dispenda akan terus siap meningkatkan pelayanan ini sesuai respon masyarakat dengan menyediakan peralatan saran dan prasarana yang di butuhkan.

“Himbauan kepada masyarakat untuk harus taat pajak dan membayar pajak sesuai aturan yang ada, namun faktor keamanan kami dari Polri akan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat, apabila menggunakan kendaraan bermotor harus dalam keadaan mentaati peraturan lalulintas serta membayar pajak kendaraan sesuai dengan waktunya,” kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *