Dua Kurir Narkoba Diringkus Satreskrim Polsek Asem Rowo

Surabaya, Ja-Pos News –Satuan Anggota Reskrim Polsek Asem rowo yang dipimpin IPDA Muarip S.H melakukan penangkapan terhadap penyalahgunaan narkotika jenis sabu di warkop Asem Mulya Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya, (16/08/2020) pukul 00.30 wib

Kapolsek Asem Rowo AKP Hary Kurniawan bersama Kanit Reskrim Riskika Admadha, menggelar press Release dihalaman Polsek Asem Rowo, Senin (24/8/2020) Kota Surabaya

AKP Hary Kurniawan selaku Kapolsek Asem Rowo menjelaskan, bahwa anggota Satuan Reskrim Narkoba yang dipimpin IPDA Muarip berhasil meringkus laki-laki berinisial MTI (34) jln Petemon Timur dan perempuan berinisial OW (19) warga Asem Mulya sebagai perantara jual beli narkoba jenis sabu. Keduanya berhasil ditangkap diwarung kopi jalan Asem Mulya.

Masih lanjut Kapolsek, “Dari hasil penangkapan terhadap pelaku telah mendapatkan hasil penyitaan Barang Bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip kecil yang berisi Sabu-sabu dengan berat 0,78 gram, 1 bungkus wadah rokok gudang garam Surya 12 dan 1 unit HP merk Advand warna hitam. Yang disimpan dicelana pendek yang dipakai oleh tersangka (MTI) dan sdri (OW) mengakui kalau sabu tersebut di dapatkan pada hari Minggu (16/8/2020) pukul 00:20 Wib dari inisial (R) DPO (daftar pencarian orang) adalah suami dari (OW) menyuruh (MTI) untuk mengantar barang haram kepada pembeli yang tidak tahu namanya yang berada di warung kopi di daerah Asem Mulya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke klinik Rajawali Polrestabes Surabaya guna untuk dilakukan test urine, dan ternyata hasilnya positif memakai Narkoba jenis Sabu-sabu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka diamankan ke Polsek asem Rowo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.” Terang Kapolsek . (Arik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *