Lurah Pradah Didiplin OPEKA Di Pasar Krempyeng

JA-POS News Surabaya,- OPEKA (Operasi Protokol Kesehatan) Lurah Pradah gabungan bersama BabinKamtibmas, Babinsa, dan Satpol PP gencar melaksanakan sosialisasi dan penertipan bagi warga yang tidak memakai masker.

Operasi dilaksanakan pagi dari pukul 08:00 hingga selesai dengan menyasar pengunjung dan pedagang di wilayah pemukiman pasar krempyeng di jalan Pradah Indah RW 1 kelurahan Pradah kecamatan Dukuh pakis Kota SurabayaRabu (09/9/2020).

Dalam giat hari terakhir di pimpin oleh lurah Pradah untuk ikuti aturan pemerintah agar setiap warga melaksanakan aktivitas sehari hari supaya selalu menerapkan protokoler kesehatan sehingga dapat terhindar dari penularan penyebaran virus corona.

Selama penertiban, penegakan dan pelanggaran tentang tatanan normal baru ( New normal ) dengan menerapkan PERWALI no 33 tahun 2020 hidup sehat wajib mematuhi protokol kesehatan dan tentang Peningkatan disiplin serta Penegakan hukum Protokol Kesehatan INPRES no 6 Tahun 2020 dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Hajar Sulistyono S.sos.M.Si selaku lurah pradah, berharap supaya masyarakat Surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan. “Mari kita patuh menggunakan masker untuk menjaga kesehatan, terutama kita dan keluarga selama dalam menghadapi masa pandemi ini harapnya.

Selama melaksanakan OPEKA petugas menemukan pelanggar tidak patuh ada masker 6 orang yang dikenakan sanksi sosial 4 orang ,satu diataranya penyitaan KTP lalu kita beri tanda terima untuk pengambilan di kecamatan Dukuh Pakis setelah 14 hari pada waktu jam kerja dan dibeberapa stand pasar sudah mematuhi peraturan wajib masker sebagian lainnya masih sering teledor. Mengingat pandemi Covid-19 yang masih belum usai hingga sekarang ungkapnya.

“Hampir semua para pengunjung pasar sudah patuh menggunakan masker, Meski terkadang juga mereka masih teledor lupa memakainya sehingga kami hanya ingatkan.,” ujarnya.
Selain mengingatkan juga menghimbau agar para pemilik stand juga terapkan physical distancing. Serta jaga jarak saat berada di lokasi pungkasnya.

Jiran selaku Babinsa kelurahan Pradah menghimbau kepada warga agar selalu menaati aturan pemerintah wajib memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun anti septik, menjaga kebersihan dan kesehatan, agar terhindar dari virus Covid-19 pungkasnya.

Untuk keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif (Ari/Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *