Deklarasi Gresik Bermasker Mendukung Pilkada Damai Dan Sehat

Gresik, JA-Pos – News,Bertempat di depan Pendopo Alun – alun Gresik Jalan. KH.Wachid Hasyim telah dilaksanakan kampanye penguna sekaligus pembagian masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan. Kamis (10/9/2020) pukul 09.30 Wib.

Dengan kegiatan Deklarasi Gresik Bermasker untuk mendukung Pilkada dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., bersama Fandi A. Yani, SE dan Dr. H. M. Qosim serta Ketua MUI, Komisioner KPUD, Ketua FKUB hingga seluruh ketua dan perwakilan partai Politik di Kab. Gresik.

Kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional dihadiri +/- 40 orang.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., SIK., MM. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam pelaksanaan giat ini semoga apa yang kita harapkan semua yaitu pemulihan ekonomi dapat cepat pulih.

“Lanjut, Kita tidak pernah tau kapan virus covid 19 akan berakhir hanya dengan antisipasi yaitu menerapkan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan memakai masker). Memohon agar kepada bapaslon dan simpatisan parpol agar ikut menjaga harkamtibmas serta mematuhi aturan yang ada serta penegakan protokol kesehatan,” ucap Kapolres Gresik

Terkait pendaftaran Bapaslon Pilbup Gresik 2020 kemarin masih banyak simpatisan yang ikut mengantar ke KPUD Gresik dengan maksud ingin mengenal calonnya.

“Menghimbau agar bapaslon dan simpatisan tetap menjaga protokol kesehatan karena pemerintah sudah memutuskan agar Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan,” Komisioner Bawaslu Masluchin

Mengingat masih belum penetapan Paslon maka untuk baliho atau poster yang berada di ruang hijau masih menjadi kewajiban penegak perda Kab. Gresik. Agar tetap menjaga netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara).

Pembagian dan penggunaan masker kepada Bapaslon Cabup – Cawabup dalam Pilbup Gresik 2020. Kepada perwakilan masyarakat yaitu Gojek, Becak, Petugas kebersihan dan Tukang parkir.

Selanjutnya untuk pembacaan komitmen bersama dan penandatanganan yang tertulis di papan yakni. PADA HARI KAMIS TANGGAL 10 SEPTEMBER 2020 KAMI BAKAL PASANGAN CALON BUPATI – WAKIL BUPATI GRESIK, MENYATAKAN.
1. SANGGUP MEMATUHI DAN MENTAATI SERTA MELAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM SELURUH TAHAPAN PILKADA
2. 2. SANGGUP DENGAN SUKARELA MEMBANTU PEMERINTAH MENCEGAH DAN MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19 DI KAB. GRESIK.
3. 3. SANGGUP BERSAMA DENGAN MASYARAKAT MENERAPKAN POLA HIDUP BERSIH SEHAT DAN TIDAK MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN.
4. 4. SANGGUP BERSAMA MASSA PENDUKUNG / SIMPATISAN AKAN MENJADI PELOPOR PROTOKOL KESEHATAN.
5. DEMIKIAN KESEPAKATAN INI KAMI BUAT YANG SEBENAR BENARNYA DENGAN KESADARAN DAN PENUH RASA TANGGUNG JAWAB

Hingga rangkaian kegiatan kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker telah selesai pada pukul 10.30 WIB selama giat berlangsung tertib dan kondusif. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *