Rakor Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Gresik Th. 2020

Gresik, JA-Pos – News,Kegiatan Rakor pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Gresik tahun 2020 dalam masa pandemi Covid-19. Telah dilaksanakan dalam giat tersebut yang bertempat di Kantor KPU Kab. Gresik Jl. Dr. Wahidin SHD No.690 Kec. Kebomas Kab. Gresik. Rabu (23/9) pada pukul 12.00 Wib.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M menghadiri pembukaan Akhmad Roni S.Si selaku Ketua KPU Kab. Gresik sebagai berikut. Telah menetapkan pasangan calon H. Fandi Akhmad Yani, SE – Dra Hj. Aminatun Habibah. M.Pd dan pasangan Drs. H. MOH. Qosim., ST., M.Si – Dr. H. Asluchul Alif M.Kes selanjutnya dilaksanakan pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 24 September 2020 pukul 19.00 Wib di Hotel Horison Kec. Manyar Kab. Gresik.

“Saat ini yang menjadi atensi yaitu kegiatan yang mengumpulkan masa karena masih dalam masa pandemi,” kata Ketua KPU Gresik.

Devisi Teknik Penyelenggara KPU Kab. Gresik menerangkan, untuk rencana kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston, undangan dalam kegiatan tersebut yaitu Paslon, perwakilan Parpol pengusung, forkopimda. Tehnis pengundian datang yang terlebih dahulu diregistrasi, mengawali untuk memutar nomor 1-10 dan hasil nomor terendah akan memilih nomor urut 1 atau 2.

Tanggapan Ketua KPU Kab. Gresik terkait protokol kesehatan saat pengundian nomor urut, yaitu mengedalikan jumlah masa pada saat kegiatan Pasangan calon 2 orang Perwakilan partai 2 orang, tim kampanye 2 orang dan LO paslon 1 orang.

“Dikembalikan pada Juknis KPU RI No. 394 dan tidak boleh membawa masa dalam kegiatan pengundian nomor urut tersebut,” tegas Ketua Bawaslu M. Imron Rosyadi.Th.I.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. Mengapresiasi kepada para pendukung yang tetap mematuhi aturan dan mentaati protokol kesehatan. “Diharapkan dalam setiap tahapan kedepan dapat berjalan aman dan lancar Kapolres Gresik sekaligus menghimbau kepada seluruh pendukung agar tidak hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut,” paparnya

Keputusan dalam rakor jumlah masa yang masuk dalam kegiatan pengundian berjumlah 5 orang terdiri 2 paslon, 1 Lo dan 2 perwakilan Parpol sesuai dengan Juknis KPU RI No. 394. Akan memfasilitasi zoom meeting di masing-masing Posko pemenangan.

Akan Live dimedia sosial melalui Media sosial Milik KPU Kab. Gresik dan KPU Kab. Gresik tetap melarang pengerahan masa. Tehnis pelaksanaan kegiatan sebagaimana (1) Paslon datang ke lokasi selanjutnya melakukan registrasi. (2) Paslon yang hadir awal melakukan pemutaran roda angga dengan hasil 1-10. (3) Paslon yang mendapatkan nomor terendah dapat memilih undian nomor urut terlebih dahulu. Setiap proses disiapkan APD oleh KPU Kab. Gresik. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *