Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kab. Gresik, Wakapolda Jatim Melaksanakan Kunjungan Kerja

Gresik, JA-Pos – News,Menjelang pelaksanaan Pilkada secara umum masih kondusif, telah di laksanakan Kunjungan Kerja Wakapolda Jatim BRIGJEN POL. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dalam rangka Kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2020 di Kab. Gresik.

Bertempat Aula Parama Satwika 98 di Mako Polres Gresik Jalan. Basuki Rahmat no. 22, Kel. Bedilan Kec. Gresik, Kab. Gresik. Rabu (30/9/2020) yang dihadiri AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M dan PJU Polda Jatim bersama PJU Polres Gresik serta Kapolsek jajaran.

Papar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dalam situasi di Kabupaten Gresik menjelang pelaksanaan Pilkada secara umum masih kondusif. Pelaksanaan tahapan Pilkada saat ini sudah melalui 3 tahap dan saat ini adalah tahap kampanye.

“Di Kab. Gresik saat ini ada 2 calon yang maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Gresik, yang no urut 1 sebelumnya menjabat Wakil Bupati Gresik kemudian yang no urut 2 sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kab. Gresik,” pungkas Kapolres Gresik

Posko akan di tempatkan di Mapolres Gresik dan disiapkan panel data, sebelum dilakukan Ops Yustisi, kita sudah melakukan operasi bersama dengan 3 pilar sesuai dengan Perbub No.22 tahun 2020. Dalam persiapan pengamanan Pilkada, Polres Gresik di bantu dana hibah dari Pemkab Gresik sebesar 5 M.

“Kerawanan kontijensi ada 4 wilayah yang akan menjadi penyekatan dengan di Back up Polda maupun TNI dan untuk pam di kota kami utamakan di Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan rumah pasangan calon. Rencana kedepan akan kami laksanakan Simulasi dan persiapan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada,” imbuh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

Terkait BKO ke Polres Gresik kita hanya dapat membantu 1 SSK Brimob. Pada saat pungut suara kita hanya membantu sebanyak 60 personil dari bantuan Polres Pamekasan, untuk jumlah TPS agar di hitung ulang lagi karena adanya aturan terbaru dari KPU, tambah Wakapolda Jatim.

Agar memprofiling masing masing pendukung pasangan calon, melakukan sambang terhadap masing masing pasangan calon dengan mengajak instansi TNI dan media, untuk Kasat intel agar terus mengupdate setiap perkembangan dinamika dalam tahapan Pilkada dengan membuat Kirpat.

Kasat Sabhara menyiapkan personil serta peralatan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada. Agar setiap saat dilatihkan dalam pengunaan alat pengamanan untuk pasukan sehingga dapat dan siap dalam penggunaan peralatan pengamanan. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *