Rapat Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo (KP KAS) Di kelurahan Pradah

Surabaya, JA-Pos News –Program pemerintah kota Surabaya adalah terciptanya kondisi daerah tinggal (kampung) yang nyaman, aman dan ramah bagi proses tumbuh kembang anak dalam dukungan masyarakat yang menjamin pemenuhan hak anak dan mengupayakan perlindungan anak secara optimal.

Dengan adanya program pada masing-masing kategori menjadikan KP KAS menjadi lomba yang holistik, tidak terfokus pada satu titik penilaian seperti hanya pada spirit masyarakat, tetapi juga fisik lingkungan.

Hajar Sulistyono S. Sos MSI selaku lurah dan juga di dampingi 3 (tiga) pilar beserta jajaranya. Mengelar rapat terbuka inti dan tujuan KP KAS untuk warga yang ikut gelaran lomba bagi warganya. Rapat himbaun berjalan dengan lancar tanpa kendalah suatu apapun. 07/10/20

KP KAS sendiri merupakan kampung dengan masyarakat yang memiliki kesadaran dan kepedulian untuk menjamin tumbuh kembang anak secara komprehensif baik aspek spiritual, intelektual, sosial-emosional, dan jasmani melalui iklim lingkungan kampung yang edukatif, aman, nyaman, ramah, sehat, kreatif, dan literat.

Lomba ini berawal dari proses sosialisasi. Kemudian kecamatan akan memilih dua kelurahan/kampung yang mewakili. Setelah itu, barulah dilakukan pembinaan dan pendampingan selama 2 bulan dari akademisi dan pakar kepada warga, dan selanjutnya merupakan proses penilaian yang memakan waktu selama 2-3 minggu. Rabu (07/10/2020). (yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *