Ratusan Konsumen Tertipu, Beli Cesh Dikasi Motor Kreditan

Gresik, JA-Pos – News,Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M ungkap penipuan dan pengelapan konsumen Daeler Honda 99 No. 127 beralamat Jalan. Usman Sadar Kecamatan. Gresik Kabupaten. Gresik Jawa Timur. Senin (19/10/2020).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M di dampingi Kasat Reskrim AKP Bayu Febriyanto Prayoga, S.H., S.I.K bersama Kabag Humas AKP Bambang Angkasa dan IPDA Daniel Kanit pidana ekonomi Polres Gresik galar jumpa Pers dihalam Mako Polres Gresik Jalan. Basuki Rahmad No. 22 Kec/Kab. Gresik.

Tersangka Misbakhul Munir (40) Warga Jalan Peganden Indah Gg. IV Rt. 14 Rw. 04 Ds. Peganden Kecamatan. Manyar Kabupaten. Gresik yang menipu korban sebanyak kurang lebih 150 orang konsumen dari 4 pelapor.

Dari ke 4 pelapor bernama Lilik Listya Rini Alamat Padang Bandung Rt. 20 Rw. 02 Kec. Dukun Gresik, saudara Lutfi Setiyowati Alamat Ds. Dooro Rt. 01 Rw. 02 Kec. Cerme Gresik, dan Wiwin Magfiroh Asal Ds. Lowayu Rt. 11 Rw. 03 Kec. Dukun Gresik atau Dsn. Sumber Jobong Rt. 05 Rw. 02 Ds. Kembangan Kec. Kebomas Gresik

Sebelumnya, para korban membeli sepeda motor dari para pelapor dalam waktu yang berbeda, pelapor yakni sales dari Daeler Honda 99. Unit sepeda motor yang dibeli oleh para konsumen, untuk spesifikasinya tidak ada di daeler, kemudian menawarkan bahwa ada unit sepeda motor di teman.

Dari pihak Pelapor dan para korban / konsumen, lalu menyerahkan uang pembayaran cash / tunai kepada pelapor dengan bukti kwitansi penyerahan. Setelah itu uang milik korban diserahkan oleh pelapor kepada tersangka Misbakhul Munir dengan bukti kwitansi. Tidak lama kemudian sepeda motor diterima oleh korban dari dealer Calista Abadi alamat Cerme Gresik dan DEALER PANJI alamat Surabaya.

Beberapa waktu kemudian para korban didatangi oleh pihak PT. FIF Alamat Kecamatan. Kebomas Kabupaten. Gresik untuk melakukan penagihan kepada korban bahwa agar korban melakukan pembayaran angsuran pembelian sepeda motornya dikarenakan info dari pihak PT. FIF yang mendatangi korban, bahwa korban melakukan pembelian secara kredit menggunakan jasa pembiayaan PT. FIF.

“Anggota Polres Gresik mengamankan barang bukti berupa kwitansi penyerahan uang dari pelapor kepada tersangka,” papar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

Tersangka kini merasakan dibalik jeruji Polres Gresik. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 378 atau Pasal 372 KUHP “Barang siapa dengan sengaja memiliki dengan melawan hak sesuatu barang yang sama sekali atau sebagiannya termasuk kepunyaan orang lain dan barang itu ada dalam tangannya bukan karena kejahatan Penggelapan” dengan acaman hukuman 4 (empat) Tahun penjara. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *