RAPERDA NOMOR 6/2017 TERKAIT IMB BAKAL ADA PERUBAHAN TAHUN DEPAN.

Gresik, JA-Pos News, – Melalui Jumpa pres yang digelar oleh sekretariatan DPRD Gresik dengan menghadirkan Syaikhu busiri selaku wakil ketua komisi 1 bidang hukum & pemerintahan menyampaikan “bahwa Tahun 2021 Komisi 1 akan mengajukan perubahan Raperda terkait perizinan IMB Izin mendirikan Bangunan  atau didalam Raperda nomer 6 tahun 2017.(5/11/2020) Kamis siang

Kenapa demikian ? Syaikhu Busiri berpendapat, “Bahwa selama ini izin mendirikan bangunan (IMB)  memberikan kewenangan ditingkat Kecamatan, baru kali ini memberikan kewenangan 72 meter persegi sehingga itu sangat jarang diajukan melalui Kecamatan dari IMB-IMB berupa rumah tinggal, Dan nantinya kita ingin bahwa rumah tinggal sampai luasan 200 meter persegi dengan satu lantai dan itu nanti bisa dialihkan kewenangannya di Kecamatan saja,” terangnya.

Lebih lanjut, Syaikhu Busiiri juga menegaskan “Sehingga tidak menambah tumpukan-tumpukan berkas pengajuan dari perizinan terkait dengan IMB, Kenapa demikian ? karena selama ini yang kita tahu hampri ada kurang lebih 500 an pengajuan tiap tahun tidak bisa diselesaikan, Sehingga menjadikan tunggakan perizinan IMB. Oleh karena itu nantinya perizian IMB bisa dilakukan kewenangannya di Kecamatan.(Adv/wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *