Sehat Malam Bersama Aerobik kawal kalikendal Rt 01

Surabaya,JA-Pos News,-Berbicara soal olahraga senam, ternyata ada banyak sekali jenis senam yang bisa dipilih dengan segala keunikan dan fokus kesehatan yang beragam pula. Gerakan pada berbagai jenis senam tersebut tentu beraneka ragam dengan cara yang unik pula. Salah satu jenis senam yang paling populer di kalangan masyarakat umum adalah senam aerobik.

Merry selaku instruktur senam menjelakan bahwa Senam adalah latihan tubuh yang gerakannya disusun secara sistematis dan dilakukan dengan tujuan menyehatkan fisik dan mental. Sementara senam aerobik pada dasarnya adalah senam irama atau senam ritmik, yakni senam yang dilakukan dengan diiringi musik atau latihan bebas lewat gerakan berirama. Jumat (20/11/20)

Gerakan dalam senam aerobik tidaklah baku, artinya Anda dapat melakukan gerakan apa pun sesuai dengan irama musik. Kendati demikian, gerakan senam aerobik memiliki prinsip-prinsip gerakan dasar, yaitu koordinasi mata dengan tangan dan kaki, kelincahan, kekuatan, keseimbangan, keterampilan, dan fleksibilitas. Tegasnya

Utami selaku ketua senam menjelaskan, senam kali ini bertempat di lapangan Rt 01 kawal kalikendal yang kali pertama selama musim pandemi. tetap semangat meskipun di guyur hujan, karna selama musin pandemi senam kami liburkan. Selama libur panjang senam kami awali lagi malam ini, dan terasa kaku sambil tertawa mengatakanya.

Kebanyakan ibu ibu mudah atau yang sudah tua tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis senam yang satu ini. Pasalnya, tidak sedikit gym ataupun sanggar senam yang menjalankan senam aerobik. Dengan rangkaian gerakan yang energik serta biasanya ditemani dengan alunan musik yang semangat membuat senam aerobik banyak memiliki peminat. Lanjut utami

Bahkan, tidak jarang ditemukan di sudut kota manapun setiap akhir pekan, warga sekitar yang beramai-ramai melakukan senam ini saat pagi hari. Tapi, senam yang kami lakukan adalah malam hari dan team kecil kami gak ada yang patah semangat, tetap enjoy meskipun habis di guyur hujan. Karna semangat mereka instruktur senam pun semakin bersemangat. Senam malam ini, alhamdulillah bisa mengobati rasa kangen bersama dan badan yang terasa kaku karna kurang gerak, jelasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *