Pasar Murah Dari Pemkot Untuk Menstabilkan Harga Barang Di Pasar

Surabaya,JA-Pos News,-Kita tentu pernah melihat atau setidaknya mendengar istilah ini. apalagi di saat harga sembako mulai meroket di pasar, pemerintah ikut membantu masyarakat dengan membuka pasar murah. Mendengar istilah pasar murah, pasti yang terbersit dalam benak kita adalah pasar yang memperdagangkan barang dengan harga sangat murah, di bawah harga normal di pasaran. Babinsa kelurahan pradah kalikendal koramil 0832/ 06 karangpilang sertu jiran Bersama 3 pilar melaksanakan pemantauan pasar murah bertempat di rt 02 rw 04 jalan Pradah permai 1 yang mengadakan dari DISPERINDAG PEMKOT SURABAYA yang dipimpin oleh dr beni, Kamis (10/12/2020).

Eka Rahayuni selaku kasi kesra dan perekonomian kelurahan pradah mengatakan, adanya bazar murah tersebut untuk menjaga angka inflasi di pradah permai rw 04 kelurahan pradah kalikendal, seiring dengan permintaan barang yang cukup tinggi. Karena permintaan barang yang tinggi, akan berpengaruh pada harga barang tersebut. Ia pun tidak berharap ada masyarakat yang memborong barang di acara pasar murah, kemudian barang tersebut dijual kembali. Saya sudah minta kepada penjaga stand untuk mengontrol penjualan barang, ujarnya.

Kita juga siapkan makanan siap saji sama produk-produk fashion. Tapi, yang dijual di bawah harga pasar seperti beras, gula dan minyak goreng, ucapnya. Ia mengungkapkan, harga sembako di pasar murah ini hanya diberlakukan bagi warga pradah kalikendal kecamatan dukuh pakis. Wajar saja bila pasar murah hanya dilirik oleh orang-orang berekonomi sulit; yang sering menahan lapar dengan perut melilit. Sangat jarang pasar murah dilirik oleh para golongan elit, yang kaya raya dan berduit, sering belanja dengan kartu kredit. Karena merasa gengsi bila belanja di pasar murahan, tegasnya.

Namun, coba bayangkan, billa pemerintah mengumumkan bahwa bulan depan harga pangan akan meroket tinggi. Seperti: harga beras perkilo 2 juta rupiah; harga minyak goreng perliter 1 juta rupiah; harga gula per kilo 3 juta rupiah; dan lain-lain. Oleh karena itu, pemerintah mulai sekarang sampai bulan depan megadakan pasar murah, menjual sembako dengan harga relatif rendah, tambahnya

Agus selaku ketua rw 04 mengatakan, di karenakan sudah fitrah dan kodrat manusia untuk merasa tertarik dengan harga murah. Tidak peduli orang kaya ataupun miskin. Coba saja perhatikan, orang kaya juga berebutan mendapatkan voucer gratis; ikut mengejar paket murah yang disediakan oleh operator cellular. Itu semua karena mereka mengikuti insting manusiawi tanpa mengedepankan rasa gengsi.

Dan juga salah satu warga mengatakan, saya senang pak, ada pasar murah di sini, kata perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual makanan di sekolah itu merasa sangat terbantu. Sembako murah tidak saja dapat memenuhi kebutuhan keluarganya, tapi juga menekan ongkos produksi dagangannya di sekolah. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *