Berkas Dari Dedengkot PJI-Demokrasi Jatim Diterima Bakesbangpol Jatim

Surabaya, JA-Pos News – Berdiri hampir lima tahun yang lalu PJI-Demokrasi Jatim (Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Jawa Timur) merupakan wadahnya para kuli tinta yang berada di Provinsi Jawa Timur. Lembaga yang bergerak dibidang pemberitaan dan publikasi ini telah banyak berbuat kepada para kuli tinta dilapangan.

Kegiatan yang sifatnya suka dan duka menjadi bagian yang diprioritaskan oleh lembaga ini.

Melihat perkembangan dan antusias para jurnalis dilapangan, membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJI-Demokrasi Jatim mendaftarkan wadahnya para jurnalis ke Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) tepatnya berlokasi di Jalan Putat Indah Nomor 1 Surabaya, dengan SK DPP PJI DEMOKRASI No : 13 / SK-DPD / DPP-PJID / 11-2020, pada hari Selasa (15/12/2020).

Mengacu pada Undang undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Undang undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Undang undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pasal 354 ayat (1) dan ayat (2) Permendagri Nomor 57 Tahun 2017, Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2016, berdasarkan aturan aturan tersebut yang dimaksud sebagai bentuk sinergitas antar lembaga DPD PJI-Demokrasi Jatim menyampaikan, Mencatat keberadaan di Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur sebagai bentuk penunjang data legalitas Organisasi.

Dari pantauan para awak media, kegiatan tersebut, tampak dihadiri langsung oleh Ketua DPD PJI-Demokrasi Jatim (Achmad Garad), Sekretaris (Herman Firmansyah), Bendahara (Satna Kanti Krisnusada), Wakil Bendahara (Munawar) berserta Kabid Olahraga dan Seni Budaya (Jovin) dengan agenda penyerahan berkas-berkas legalitas organisasi yang diterima langsung oleh Rustiani selaku bagian antar Lembaga.

“Alhamdulilah, kita sudah memberikan data legalitas organisasi sesuai persyaratan yang telah diberikan kepada kami beberapa waktu yang lalu,” papar Achmad Garad pada awal media, saat berada di kantor Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur.

Rustiani, yang saat ini menjabat sebagai bagian antar lembaga Bakesbangpol, menerima kedatangan pengurus DPD PJI-Demokrasi Jatim serta menerima berkas yang diberikan oleh para pengurus.

“Semua berkasnya sudah lengkap, kurang foto 4×6 aja dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara,” tambah Rustiani.

Dengan memberikan berkas legalitas ke Bakesbangpol tersebut, agenda lanjutan dari DPD PJI-Demokrasi Jatim akan segera melaksanakan musyawarah daerah pertama, dengan mewujudkan kebersamaan dan keharmonisan melalui sifat kegotong-royongan dalam suka dan duka sesama anggota. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *