Pilkades Desa Mojoduwur Berlangsung Aman Tertib Dan Lancar

Jombang, JA-Pos News-Pelaksanaan pemilihan kepala desa di desa Mojoduwur kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang yang berlangsung pada hari Rabu, (16/12), berjalan tertib aman dan lancar. Hal ini terlihat dari hasil monitoring penyelenggaraan pilkades yang dilakukan langsung oleh Bupati Hj Mundjidah Wahab, didampingi Sekda beserta Muspida antara lain Kapolres dan Ketua DPRD beserta sejumlah pejabat Kababupaten Jombang.

Bupati Hj Mundjidah Wahab dalam sambutan tertulisnya penyelenggaran Pilkades ini merupakan tuntutan dan kebutuhan masyarakat untuk membangun pemerintahan desa yang betul-betul mendapatkan legitimasi masyarakat, transparan dan dapat menggali potensi yang ada di desa secara profesional. “Disisi lain secara moral Pilkades diselenggarakan agar dapat menghasilkan pimpinan yang berkualitas dan moral yang baik pula,” ujarnya.

Menurut Bupati Hj Mundjidah Wahab, dalam pilkades ini masyarakat diberi kesempatan dan kebebasan untuk memilih langsung calon pemimpinnya sesuai dengan pilihan hati nuraninya di antara para tokoh asli daerah ini dari 3 calon yang ada pada pilkades ini, silakan memilih tanpa ada paksaan dari siapa pun. Berkenaan dengan itu dirinya berpesan kepada masyarakat pemilih, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar serta pilihlah figur calon kepala desa yang menurut anggapan dan penilaian saudara benar-benar memiliki kemampuan dan moralitas yang dapat merealisasikan aspirasi masyarakat untuk membangun desanya secara mandiri dan mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat secara utuh dan menyeluruh.

Bupati Hj Mundjidah Wahab juga secara khusus berpesan kepada para calon yang tidak terpilih atau kalah, dirinya berharap mereka dapat menerima dengan lapang dada dan berjiwa besar serta jangan membuat suasana yang mengarah pada perbuatan anarkis. “jangan terjadi ada masalah hukum mari jaga keamanan daerah ini, yang terpilih nanti dukung bersama sama pada akhirnya” tambahnya.

Di sisi lain kepada para pendukung para calon kepala desa agar menjaga hubungan baik, jangan ada terjadi permusuhan usai penyelenggaraan pilkades ini.”tegasnya

Terakhir Bupati Hj Mundjidah Wahab mengucapkan terimakasih kepada semua pihak untuk mensukseskan pesta demokrasi di desa ini, saya yakin masyarakat disini bisa dewasa bisa bersama menjaga keamanan daerah ini.

Menurut data yang didapat oleh ketua panitia Pilkades Harianto, Hak suara di desa ini terdapat 4052 (Empat juta Lima Puluh Dua) terdapat 10 TPS terbagi disetiap dusun.

Harianto juga menambahkan setiap warga yang mempunyai hak pilih atau yang datang untuk mencoblos harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah saat ini, yaitu harus memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk bilik pemilihan kades.(Sukadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *