Penandatanganan (NPHD) Kepada Ketua Kampung Tangguh

Surabaya,JA-Pos News,-Melalui Kampung Tangguh Wani jogo Suroboyo, warga kelurahan pradah kecamatan dukuh pakis bisa saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kampung-kampung pun dijaga ketat oleh warga setempat. Pengawasannya sangat ketat, terutama yang keluar masuk kampung itu dan selalu melewati pos pantau untuk pengecekan.

Sabtu (19/12/2020). Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penanganan Covid-19 tahun 2020 kepada Ketua Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo RW. 01, 02, dan 04, Kelurahan Pradah Kalikendal.
Disaksikan Lurah , Bimaspos, Bamatwil, Sekretaris Kelurahan dan ketua LPMK Pradah Kalikendal.

Hajar Sulistyono S. Sos. Msi selaku lurah atau pemangku di wilayah pradah memaparkan, masa transisi menuju new normal ini tidak mudah, namun tetap harus dilakukan. Mengingat warga kami juga harus melanjutkan kehidupan mereka untuk mencari nafkah, perlu kami sampaikan, kami tetap melakukan tracing untuk terus memantau dan mengetahui siapa saja yang terkonfirmasi Covid-19. Sampai saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih gencar menggelar tes swab dan rapid test di sejumlah titik. Tegasnya

Di pasar krempyeng yang berada di pradah maupun kawal misalnya, pedagang dan pembeli dipisahkan oleh tirai plastik. Bahkan, sistem pembayaran dan penjualannya pun menggunakan nampan, sehingga tidak bersentuhan langsung. Jadi, pembeli memberikan catatan apa saja yang akan dibeli, kemudian barang beliannya itu diletakkan di nampan itu, jelasnya.

Dan tidak lupa, Lurah juga selalu menghimbau kepada warga. Sambil menunggu vaksin selesai diproduksi, masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena disiplin merupakan faktor utama menekan penyebaran covid-19. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *