Tanggap Bencana, Kapolsek Balongpanggang Turun Langsung Ke Lokasi Banjir

Gresik, JA-Pos – News, Luapan kali lamong sehingga terjadinya banjir di sejumlah desa yang ada di wilayah Balongpanggang Kabupaten Gresik dan sekitarnya. Senin (28/12/2020) pukul 02.00 Wib.

Dari luapan air yang mengakibatkan banjir kiriman arus dari wilayah lamonggan sehingga ke beberapa desa yang berada di bantaran kali lamong kini hujan makin deras di wilayah barat sejak pukul 22.00 Wib.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH berupaya membantu masyarakat dan berusaha mendorong kendaraan yang lagi mogok serta memonitoring untuk kondisi dipermukiman penduduk, air mulai masuk ke persawahan Jalan Poros Desa Sekaputih dengan ketinggian air 20cm hingga 25cm.

Beberapa desa saat ini yang kondisinya masih banjir di Desa Sekarputih, Ds. Wotansari, Ds. Banjaragung, Dsn. Menganti dan Dsn. Karang Asem, Ds. Karangsemanding, Ds. Pucung Kabupaten Gresik Jawa Timur.

“Untuk kerugian, sebagian tanaman padi yang mulai tanam di area persawahan sudah tidak terlihat. Kerugian material warga masih melaksanakan pendataan, perkembangan akan kami memonitor lebih lanjut” jelas AKP Tulus

Dalam hal tersebut, Kapolsek Balongpangan menjelaskan, memang sudah tugas kewajiban sebagai kepolisian untuk membantu dan mengayomi, melayani masyarakat. “Kami menghimbau kepada warga yang rumahnya terendam banjir bersedia meninggalkan tempat tinggalnya, untuk dievakuasi ke posko banjir yang telah disediakan” pungkasnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *