Simulasi Peningkatan Dan Penindakan Di Wilayah Kelurahan Pradah

Surabaya,JA-Pos News,-Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir di dalam kalender, sehari sebelum Tahun Baru. Biasanya di malam tahun baru dirayakan dengan pesta-pesta dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga menanti saat pergantian tahun. Di sejumlah kota besar di dunia, malam tahun baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Kota besar di dunia dengan pesta malam tahun baru yang sering diliput jaringan televisi dan kantor berita,

Tiga pilar babinkatimnas, babinsah, lurah dan beserta ketua lpmk, beserta rw kelurahan pradah kalikendal, kembali menghimbau warganya untuk tidak melakukan aktifitas di malam pergantian tahun atau lebih tepatnya di malam tahun baru besok. Selama 3 hari dari kemarin dan sampai malam pergantian tahun terus di lakukan untuk menghimbau warga di wilayah kelurahan pradah kalikendal kecamatan dukuh pakis. Kamis (31/12/2020)

Tiga pilar, Simulasi itu adalah rangkaian pengamanan saat malam tahun baru besok. Malam ini dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Untuk besok mulai pukul 20.00 WIB sampai keesokan paginya. Dan kalau ada yang bergerombol kita bubarkan, menggingat masih dalam situasi wabah covid 19. Tentunya sudah ada maklumat Kapolri, kemudian sudah ada surat edaran dari walikota, dan juga ada imbauan dan seruan dari Forkopimda dan tokoh masyarakat untuk tidak mengundang, melakukan kegiatan yang menghadirkan kerumunan. Tegasnya

Hajar sulistyono S. Sos. Msi selaku lurah menegaskan, tidak akan segan akan melakukan tindakan pembubaran masyarakat apabila berpotensi melakukan kerumunan. Tidak hanya itu, aparat gabungan akan melakukan penegakan protokol kesehatan dan melakukan swab di lokasi kerumunan. Apabila hasilnya reaktif akan dilakukan penindakan lanjutan. Langsung kita bubarkan masyarakat yang berkerumunan di minta pulang ke rumah masing masing.

Kegiatan bakar ayam atau ikan di ruang publik seperti perumahan atau warga dan di jalan kawasan wilayah kelurahan pradah yang menimbulkan kerumunan akan dibubarkan. Sebenarnya yang dilarang itu bentuk yang berkerumun. Prinsipnya kerumunan di ruang publik akan dibubarkan, dan kita semua tau bahwa virus corona itu kejam, jadi lebih baik hindari berkerumun dan lebih baik lagi tetap di rumah bersama keluarga. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *