Lurah Dukuh Pakis, Sosialisasikan Perwali Yang Baru

Surabaya, JA-Pos News, Tidak ada toleransi Iagi bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes) di Kota Pahlawan. Sebab, pemkot menerapkan aturan tegas. Yang menabrak aturan bakal dikenai sanksi berupa denda. Pemberlakuan denda itu tertuang dalam regulasi baru. Yaitu, Peraturan Wali Kota (Perwali) No 67 Tahun 2020. Dan juga menjadi aturan penyempurna dari regulasi yang ada sebelumnya. Yaitu, Perwali No 28 Tahun 2020 dan Perwali No 33 Tahun 2020.

Giat sore tiga pilar menyampaikan surat edaran dari Kecamatan Dukuh Pakis yang berisi aturan PERWALI no 67 tahun 2020, untuk tidak berkerumun dan pembatasan jam Operasional Bagi pemilik atau pengelola usaha warung atau cafe dan pelaku usaha sejenisnya, di Seputaran wilayah Kel. Pradah Kalikendal Kec. Dukuh Pakis. Kegiatan dilaksanakan oleh Lurah, Sekretaris, Kasi Kesra, Staf Kel, Babinsa Kel, dan juga kasatgas linmas kel pradah kalikendal. Rabu (06/01/2021)

Hajar sulistyono S. Sos. Msi selaku lurah pradah menghimbau warganya untuk tetap ikuti aturan pemerintah, protokol kesehatan (prokes) juga cuci tangan. Dan juga menjelaskan untuk para pedagang tetap ada batasan sampai jam 22:00 sudah tutup, karna surabaya zona merah lagi. Ada baiknya kita gak usah bergerombol lebih baik di rumah. Jelasnya

Karna kami hanya meneruskan, menyampaikan peraturan baru yang ditambahkan. Pertama, tempat-tempat yang harus menjalankan prokes. Mulai dari sekolah, terminal, restoran, hingga tempat ibadah harus mematuhi prokes. Nominal denda diatur. Misalnya, warga yang tidak mengenakan masker dan berkerumun. Petugas bisa menerapkan denda. Pelanggar harus membayar denda Rp 150 ribu, ucapnya.

Pemkot mengeluarkan perwali no 67 tahun 2020 itu berisi tiga poin penting. Yaitu, pemberlakuan denda, tempat yang harus menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta petugas yang diberi kewenangan memberikan hukuman. Jadi kami menyampaikan surat edaran tadi dan juga menghimbau warga wilayah pradah untuk tetap ikuti peraturan yang ada. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *