Operasi Yustisi, Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Gresik, JA-Pos – News, Anggota Polres Gresik Kanit Turjawali IPDA Darwoyo, SH (Padal) melaksanakan giat Ops Yustisi dalam rangka penegak hukum protokol kesehatan di Jalan Sindujoyo hingga ke Pasar Baru Gresik Jalan Raya Gubernur Suryo. Kamis (7/1/2021).

Sebelumnya, IPDA Darwoyo pelaksanaan gelar apel Ops Yustisi di halaman Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmad No 22 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik bersama personil Intelkam, Sabhara, Lantas, Propam berserta TNI dan Satpol PP sejumlah 35 personil.

“Dalam pelaksanaan Operasi yustisi kita mengedepankan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbup No 22 tahun 2020,” jelas IPDA Darwoyo.

Terkait pelanggaran protokol kesehatan yang di utamakan adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan himbauan serta pemeriksaan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Apel ini merupakan persamaan persepsi dalam penindakan pelanggar protokol kesehatan guna meminimalisir tingkat dumas, para pelanggar sekitar 4 orang yang pakai masker tidak pada mestinya,” imbuh IPDA Darwoyo Kanit Turjawali Polres Gresik.

Giat Ops Yustisi tersebut dilakukan dengan cara tindakan berupa himbauan secara humanis terkait penerapan protokol kesehatan serta pemeriksaan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *