Pemakaman Jenazah Warga Desa Bolo Terkonfirm Covid-19

Gresik, JA-Pos – News,Proses pemakaman jenazah pasien konfirm Covid-19 yang meninggal di RS. PKU Muhammadiyah beridentitas Abdul Hafid Alias Kafid (56) Jalan. Sumbergede RT.05 RW. 01 Ds. Bolo Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Minggu (10/1/2021).

Polsek Ujungpangkah bersama Koramil dan puskesmas sekapuk melakukan koordinasi dengan perangkat desa bolo terkait pemakaman jenazah guna meminimalisir dan antisipasi adanya penolakan pemakaman jenazah tersebut.

Sebelumnya, telah mendapatkan informasi dari kepala UPT Puskesmas Ujungpangkah bahwa seseorang pasien saudara Kafid di rawat inap di RS PKU Muhammadiyah pada hari Kamis 31 Desember 2020 dengan hasil swab pertama dan pada tanggal 1 Januari 2021 dengan dinyatakan hasil positif Covid-19.

Proses pemakaman jenazah diserahkan sepenuhnya kepada petugas medis RS. PKU Muhammadiyah yang dibantu dari Pukesmas Sekapuk dan mewakili saudara yang di tinggalkan dengan mengunakan alat perlindungan diri, sesuai dengan SOP penangganan pasien Covid-19 pada umumnya.

“Warga masyarakat umum hendaknya tidak mendekat dan mengikuti proses pemakaman jenazah tersebut guna antisipasi penyebaran virus Covid-19” kata Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *