Akibat Curah Hujan Tinggi, Jalan Penghubung Kecamatan Kunjang di Kediri Ambrol

Kediri, JA-Pos News – Ambrolnya jalan penghubung dua desa, yakni Desa Kuwik dan Desa Gelaran dua desa di Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri akibat curah hujan tinggi, Senin (18/1/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibat dari ambrolnya jembatan ini membuat masyarakat harus memutar sejauh 4 km, jembatan tersebut memutus akses warga ke Dusun Gelaran, Kasembon, Jarakan, Mbatan Desa Dungus Kecamatan Kunjang.

Jembatan tersebut juga digunakan askes para petani kalau melakukan aktivitas di sawah, mulai tanam, memupuk hingga panen.

Slamet Turmudi (Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri) saat ON AIR di Radio Andika mengatakan, BPBD bersama Forkopimcam sudah melakukan peninjauan di lokasi jalan ambrol tersebut.

Putusnya jalan sepanjang 10 meter ini karena curah hujan sangat tinggi, sehingga gorong-gorong dibawah jalan tidak kuat menampung air hujan. Akhirnya, aliran air dibawah gorong-gorong menggerus badan jalan hingga ambrol, Paparnya.

Perbaikan jalan ambrol tersebut diupayakan secepatnya, berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Kediri. Karena jembatan butuh perbaikan permanen, untuk sementara jalur ditutup total, masyarakat tidak boleh melewati. Masyarakat bisa melalui jalur alternatif. (Ponidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *