Selama Bulan Ramadhan, Polres Gresik Lakukan Antisipasi Terhadap Gangguan Keamanan dan Kriminalitas

Gresik, JA-Pos – News, Tingkat kriminalitas berpotensi meningkat memasuki Bulan Ramadan seiring banyaknya momentum bagi penjahat. Aksi kejahatan menjadi salah satu fokus dan perhatian kepolisian dengan melakukan pengamanan ekstra.

Kebutuhan pokok yang kian meningkat diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya kejahatan. Salah satu kejahatan yang mesti diwaspadai masyarakat selama Bulan Ramadan adalah pencurian.

Sebagai antisipasi terhadap gangguan keamanan dan kriminalitas Jajaran Polres Gresik mengambil sejumlah langkah antisipasi guna menekan tindak kejahatan yang biasanya kerap terjadi selama ramadhan hingga lebaran.

Berbagai Langkah sudah dilakukan Polres Gresik dan Jajaran dalam mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Curanmor, Curas dan Curat (3C) yang terjadi selama ini kerap didasari adanya kebutuhan ekonomi yang semakin mendesak. Apalagi situasi dan kondisi saat ini sedang dilanda pandemi Virus Corona (Covid-19). Karena itu, memasuki bulan ramadan, kepolisian mulai menekan potensi kejahatan terutama kasus 3C.

Kapolres Gresik, AKBP Arief fitrianto,S.H.,S.I.K.,M.M. menjelaskan bahwa Polres Gresik melakukan peningkatan kegiatan kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan, pihaknya juga akan melaksanankan kegiatan patroli perbankan, patroli pasar, patroli Ngabuburit, patroli Tarawih dan patroli Subuh.

“Harapanya masyarakat merasa aman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,selalu waspada dan jangan sampai memberi kesempatan kepada Pelaku kejahatan.” (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *