Penyekatan Ada 13 Titik, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Optimalkan Sosialisasi Larangan Mudik

Surabaya, JA-Pos – News, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya bakal melakukan penyekatan di 13 (tiga belas) titik perbatasan kota. Hal itu dilakukan atas kebijakan pemerintah pusat tentang larangan mudik yang berlaku pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra saat ditemui di ruang kantornya Satpas Colombo mengatakan, operasi penyekatan dan scereening di 13 titik pembatasan kota berlangsung pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

AKBP Teddy menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi terkait kesiapan operasi ketupat tentang larangan mudik tersebut. Rabu (21/4).

“Khususnya di kota Surabaya, nantik ada 13 titik yang rencananya kita akan melakukan penyekatan dan scereening di batas kota, termasuk di exit tol kita lakukan penyekatan,” papar AKBP Teddy.

Masih kata AKBP Teddy, warga yang kedapatan nekat mudik akan diminta putar balik di titik pembatasan itu, petugas akan meminta identitas dan menanyakan tujuan warga tersebut. Sanksinya sama, jadi nantik kalau ada yang mudik diharap putar balik, intinya sudah secara nasional juga.

“Kalau secara nasional ada 330 titik penyekatan khususnya di Jawa Timur ada tujuh titik penyekatan di batas provinsi. Di internal Jawa Timur di masing – masing daerah dan juga pembatasan warganya agar tidak keluar daerah,” ujar perwira dengan dua melati di pundaknya.

Lanjutnya, penyekatan di pembatasan di kota Surabaya dilakukan meminimalisir pengerakan warga guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. “Karena itu, saya melakukan sosialisasi agar masyarakat memahami kebijakan pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini,” imbuhnya.

Berikut 13 titik penyekatan di perbatasan kota Surabaya terkait larangan mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 yakni, Terminal Benowo (Polsek Pakal). Terminal Osowilangon (Polsek Benowo). Exit Tol Masjid Agung (Polsek Jambangan). Depan PMK Sier (Polsek Tenggilis Mejoyo). Eks Pasar Karang Pilang (Polsek Karang Pilang). Exit Tol Gunung Sari – Malang (Polsek Wiyung). Exit Tol Gunung Sari – Gresik (Polsek Wiyung). SP3 Driyorejo Lakarsantri (Polsek Lakarsantri). Depan Mal Cito (Polsek Gayungan). Exit Tol Simo Surabaya (Polsek Sukomanunggal). Exit Tol Satelit (Polsek Sukomanunggal). Jalan Rungkut Mananggal (Polsek Rungkut). Merr Gunung Anyar (Polsek Rungkut).

“Sosialisasi terus kami lakukan baik melalui videotron, radio, maupun media massa,” tutup Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *