Kapolsek Dukuh Pakis Datangi Acara Gobar Dengan Mengundang Anak Yatim

Surabaya, JA-Pos News – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan di bulan suci ramadhan, Bukit Darmo Golf (BDG) Surabaya menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya turnamen internal yang bertitel Golf Bersama (Gobar). Mifto Hadi General Manager Bukit Darmo Golf (BDG) mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kalender rutin tahunan di setiap bulan puasa dengan mengundang ratusan anak yatim dan yayasan Baitul Yatim, Nurul Hasanah, Rifatus Sholika, Amana Iksan BDG ingin berbagi dan memanfaatkan moment Ramadhan. Jum’at (30/04/2021)

Pengisian kultum yang di bawakan oleh ustad Misba Chusuri dalam isian kultum, Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Alquran. Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa.

Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.
‚ÄúTidaklah kau lihat orang yang menipu agama? Yaitu mereka yang membiarkan anak-anak yakim (terlantar) dan tidak peduli atas makanan orang miskin” (Q.S Al-Maa’un (107) ayat 1-3)

Dalam acara berbagi ini yang bertempat di gedung BDG yang dimulai pukul 14:00 dengan di isi beberapa acara dan sambutan. Ramadhan Gobar dan Charity ini juga di hadiri Tiga Pilar kelurahan pradah kalikendal dan Kapolsek Dukuh Pakis AKP Edwin Nathanael S.H.S.IK.

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” kata AKP Edwin Nathanael S.H.S.IK

Ia pun menambahkan santunan yang diberikannya memang tak seberapa. Namun saya berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Semoga adik-adik senang serta berbahagia dengan semua yang diberikan,” imbuhnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *