Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021

Gresik, JA-Pos – News, Kepolisian resort (Polres) Gresik Polisi daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Operasi Pasukan Ketupat Semeru 2021 bertempat di lapangan apel Mapolres Gresik, Rabu (05/05/2021). Apel ini dipimpin langsung oleh Wabub Hj. Aminatun Habibah, MPd.

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Polres Gresik, TNI,Dinas Perhubungan (Dishub) ,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Banser, Senkom, Pemuda Muhammadiyah, Saka Bhayangkara, Kokam dan Rapi Kabupaten Gresik.

Dalam sambutanya Wabub Gresik menyampaikan gelar pasukan ini dilaksanakan serentak selama 12 hari mulai tanggal 06 mei s/d 17 mei 2021 di seluruh Indonesia sebagai bentuk pengecekan akhir dalam rangka pengamanan perasyaan hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H pemerintah mengambil kebijakan terkait kenaikan covid 19 sebesar 20.03%,maka kegiatan Ops Ketupat 2021 harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan menyiapkan mental dan fisik,lakukan deteksi dini, antisipasi sedini mungkin, terutama kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas dengan kerja sama sinergi dan solidaritas dengan pihak yang terlibat dalam pengamanan Ops Ketupat 2021 serta laksanakan tugas sebagai Ibadah.

Kegiatan dilanjutkan Lat Pra Ops dengan tujuan menyamakan pola pikir dan pol tindak bagi personil Polri yang bertugas dilapangan dalam kegiatan Ops Ketupat 2021

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, S.H., S.I.K, M.M., mengatakan, kita pastikan hari ini, semua pasukan telah siap dalam melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021 dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan, untuk mewujudkan kabupaten Gresik aman dan kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Sebenarnya tujuan utama dalam gelaran pasukan ini juga untuk melakukan penyekatan terkait himbauan larangan Pemerintah pusat bahwa Mudik Lebaran ini dilarang. Berikutnya guna mengantisipasi pendisiplinan protokoler kesehatan kepada masyarakat,” tutur Mantan Kapolres Ponorogo Polda Jawa Timur.(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *