Unit Reskrim Polsek Tegalsari Bekuk Pemuda Pelaku Curanmor

37 views

Surabaya, JA-Pos – News, Nasib apes yang di alami pemuda pengangguran inisial AY Ismail (21) Laki-laki, Alamat Jalan. Pandegiling 1/29-A Kota Surabaya. Pelaku melakukan aksi nekat mencuri sepeda motor.

Unit Reskrim Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya, berhasil membekuk pelaku curanmor di tempat kejadian perkara (TKP) Samping rumah Jalan. Pandegiling Tengah No.16 Surabaya pada hari Kamis 22 Juli 2021.

Kapolsek Tegalsari Kompol Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., melalui Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo, S.H., mengatakan, pelaku mengakui sudah dua kali melakukan pencurian motor di dua tempat yang berbeda di Jalan Kupang Segunting dan di Jalan Mawar, Senin (26/7/2021).

“Yang mana pelaku telah melakukan aksi pencurian sebuah sepeda motor Honda Beat warna Biru Nopol L -5755- QL yang tak jauh dari rumah terduga,” ungkap Iptu Marji Wibowo, S.H.

Korban aksi curanmor NH (29) Laki-laki, Alamat Jalan. Kupang Segunting GG. I No.28 Surabaya. Kronologi kejadian berawal mula pada hari Kamis 22 Juli 2021 pukul 19.30 Wib, korban meletakkan sepeda motornya yang di parkir disamping rumah dalam keadaan terkunci stir, kemudian NH masuk ke dalam rumah untuk beristirahat.

Barang Bukti Milik Pelaku Kunci T Yang Dimodif Kunci L Dan Tas Selempang Warna Biru. Satu Sepeda Motor Honda Beat Milik Korban
Barang Bukti Milik Pelaku Kunci T Yang Dimodif Kunci L Dan Tas Selempang Warna Biru. Satu Sepeda Motor Honda Beat Milik Korban

Kemudian, pada saat memarkir kendaraan di samping rumah korban keluar rumah pukul 23.30 Wib. Sontak, mengetahuinya sepeda motor tersebut sudah tidak ada/hilang diambil orang.

Diketahui sepeda motor miliknya gak ada ditempat lalu korban langsung berkeliling untuk berupaya melakukan pencarian.

Masih lanjut Kanit Reskrim, Tak lama melakukan pencarian, akhirnya korban berpapasan dengan pelaku di Jalan Imam Bonjol, kemudian korban meneriaki maling. Sehingga teriakan korban mengundang masa dan pelaku diamankan warga, Jumat (23/2021) pukul 00.35 wib.

“Berdasarkan informasi dari warga, telah terjadi pencurian kendaraan bermotor, kemudian tim anggota kami yang melakukan Patroli langsung mendatangi (TKP) Tempat Kejadian Perkara dan berhasil melakukan penangkapan,” jelasnya Kanit Reskrim Iptu Marji.

Kanit Reskrim juga menambahkan, kini pelaku masih dalam pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Barang Bukti (BB) yang diamankan yakni 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat warna biru Nopol L-5755-QL dan 1 (satu) kunci leter T di modif bentuk L berserta tas pinggang warna biru.

“Untuk pasal yang kami sangkakan kepada terduga yakni pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pungkas Perwira dengan dua balok emas dipundaknya. (Ari)

Editor : (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *