Gubenur Jawa Timur dan Forkopimda Gresik Mengecek Serbuan Vaksinasi

202 views

Gresik, JA-Pos – News, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE dan Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah M.Pd melakukan pengecekan serbuan vaksin berbasis perkerja/karyawan di PT Karunia Alam Segar.

Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono dan Kadis Provinsi Jatim Himawan Estu Bagijo mendampingi kunjungan Gubenur Khofifa untuk mengecek langsung serbuan vaksinasi terhadap ribuan buruh di PT Karunia Alam Segar (PT KAS) di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Sabtu (31/7/2021).

Mengingat jumlah karyawan sebanyak 7500 di PT Karunia Alam Segar yang menerima vaksin dosis pertama Astra Zena. Dengan di bagi 3 tahap mulai tanggal 31Juli 2021 sebanyak 2500 karyawan dan 2 Agustus 2500 hingga terakhir 3 Agustus 2021 sebanyak 2500 karyawan.

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE menyampaikan dihadapan media, mulai dari pagi hingga sore hari telah melaksanakan serbuan vaksinasi dari Kecamatan Menganti Gresik sampai ke tempat pariwisata dan hingga melakukan pengecekan di PT KIAS, “Alhamdulillah terlaksanakan dengan baik, harapan saya agar masyarakat Kabupaten Gresik terselesai vaksininasi.” pungkas Bupati

Dilanjut Gubernur Jawa Timur Khofifa Indra Parawansa mengatakan, “Perusahaan yang sudah menyediakan percepatan vaksin bisa segera tersalurkan semua,” paparnya

Masih kata Gubenur Jawa Timur berharap Bupati Gresik segera melangkah, melaksanakan vaksinasi jika vaksin tersebut sudah siap, “Vaksin sinopharm akan segera disalurkan, pemerintah yang di vasilitasi oleh Dinsos serta instansi lainnya untuk bekerjasama.” tandas Khofifah.

Sementara plant manager PT KAS Cahyana berharap dengan adanya percepatan vaksinasi kepada karyawan perusahaan bisa meningkatkan hasil produksi untuk mewujudkan pekerja sehat dan produktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

Selanjutnya Gubernur Jawa Timur Khofifa Indra Parawansa melakukan penyerahan manfaat beasiswa pendidikan anak dan manfaat program, sehingga kunjungan selesai pada pukul 16,03 Wib.

Gubernur Jawa Timur Khofifa Indra Parawansa meninggalkan lokasi vaksinasi Covid-19. Vaksinasi kepada ribuan pekerja perusahaan ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *