Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Ringkus Pedagang Ayam Specialis Jambret Kalung

52 views

Surabaya, JA-Pos – News, Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal menangkap tersangka Budi Purnomo (36) pedagang ayam warga Jalan. Banyu Urip Kidul 2B Surabaya. Sudah 2 kali melakukan aksi penjambretan di Simohilir/Simomulyo Baru Blok D tersebut.

Dengan modus operandinya tersangka pura-pura menanyakan alamat dan disaat korban lengah, tersangka langsung mengambil paksa dengan cara menarik perhiasan berupa kalung emas 8 gram yang ada pada leher korban, Kamis (5/8/2021).

Kejadian tersebut pada hari Jumat 30 Juli 2021 sekira pukul 05.50 Wib. korban bersama anak kandungnya berinisial SF yang masih berumur 2 tahun. Korban Latifah Hidayah (27) warga Simomulyo Baru.

Korban saat aktifitas olahraga di pagi hari, tiba-tiba tersangka mendekati dengan mengendarai sepeda motor matic jenis vario warna hitam berserta Nopol yang dilakban warna hitam, kemudian tersangka berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

Saat korban lengah, tersangka langsung merampas secara paksa dengan cara menarik perhiasan berupa kalung 8 gram yang dipakai di leher korban. Kemudian tersangka melarikan diri dari lokasi kejadian dengan kecepatan tinggi.

Unit Opsnal bersama Kanit Reskrim langsung menindaklanjuti lidik dengan mencari CCTV salah satu warga di sekitar (TKP) Tempat Kejadian Perkara. Tak sia-sia anggota mendapatkan ciri-ciri dari hasil rekaman CCTV diungkapkan oleh beberapa saksi.

Lanjut, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal langsung memimpin anggota Opsnal bersama piket Penyidik melaksanakan Kring Reskrim dan mobile di TKP maupun sekitar wilayah Darmo dengan sasaran Fokus pada orang pengendara Roda Dua (R2). Diduga tersangka dengan ciri-ciri yang sama melintasi Jalan. Raya Darmo Satelit.

“Kemudian dari Unit Reskrim Sukomanunggal melakukan pengejaran dan di tepat Trafic light Darno Satelit seberang Pasar DST target berhasil dihentikan. Setelah itu, dilakukan penggeledahan dan interograsi,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal.

Masih kata Kanit Reskrim, tersangka mengakui bahwa benar telah merampas kalung di Simomulyo baru, speda motor tersangka masih didapati Plat Nomor dalam keadaan dilakban guna disamarkan, helm warna merah dan tas ransel warna ungu berserta sandal jepit juga masih dikenakan pelaku.

“Kini pelaku kami amankan juga baju kaos hitam yang dikenakan saat melakukan kejahatan di rumah pelaku. Barang bukti kami bawa ke Mapolsek Sukomanunggal guna pengembangan dan proses sidik.” tandas Kanit Reskrim. (Fir/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *