Pria Maling Motor di Hadiahi Bogeman Hingga Babak Belur

65 views

Surabaya, JA-Pos – News, Pelaku bernama Rizal Fauzi (20) warga Desa Petemon Timur, Tanah Merah Bangkalan, kepergrok melakukan pencurian sepeda motor yang diparkir di depan rumah korban Jalan Demak Timur No.55 RT.04 RW.08 Kelurahan Gundih Surabaya, Minggu (8/8/2021).

Awalnya, pada hari Sabtu 07 Agustus 2021 sekira pukul 02.00 Wib korban bernama Sudarsono mendapatkan informasi, sepeda motornya di bawa lari oleh seseorang yang tidak dikenal.

Warga tak tinggal diam begitu saja, dari 5 pelaku 1 yang dapat di amankan oleh warga. Apesnya, pelaku benama Rizal Fauzi di tangkap warga dan di hadiahi Bogeman hingga babak belur, pelaku mengakui sudah membawa lari sepada motor milik korban Sudarsono.

“Tersangka yang ditangkap ini kepergrok dan diamankan, bahkan warga kesal dengan ulah pelaku, warga sempat menghakimi tersangka hingga babak belur,” papar Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manulang.

Dihadapan petugas penyidik, tersangka mengaku dari Bangkalan Madura Alang-alang berangkat bersama teman-temannya saat pukul 22.00 Wib jumlah lima orang yakni Rizal, Usman, Mat, Gundul dan Gondrong dengan mengunakan dua sepeda motor.

“Kami akan menindak lanjuti proses ke empat pelaku yang masih DPO atau Buron,” imbuh Kanit Reskrim Polsek Bubtuan.

Kelompok ini berniat mencuri sepeda motor dan mencari sasaran dengan keliling, sesampai di Jalan Demak Timur Rizal dan Gondrong turun dari sepeda motor untuk mengambil motor milik korban yang terparkir di teras rumahnya.

“Sialnya, pelaku Rizal tertinggal di lokasi, wargapun mengejar hingga berasil di amankan dan karena warga kesal langsung menghakimi warga langsung memberikan jotosan sehingga babak belur di bagian muka tersangka,” kata Kanit Reskrim.

Setelah menjadi bulan-bulanan warga, tersangka dapat diamankan dan langsung di bawa ke Mako Polsek Bubutan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya, tersangka di bawa ke Mapolsek Bubutan dalam keadaan babak belur dengan luka dibagian kepala dan memar dibagian mata sebelah kiri dan bibir.” ungkap Kanit Reskrim Polsek Bubtuan.

Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni berupa kunci leter L dan sepeda motor Honda Karisma warna Hitam dengan Nopol S 5413 JAP berserta STNK milik korban. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *