Lagi-lagi Sat Reskrim Polres Gresik Gerebek Galian Ilegal

59 views

Gresik, JA-Pos – News, Masih saja berani kembali beraktifitas galian ilegal, seakan tiada takutnya para pemain tambang di wilayah Gresik. Kini, Sat Reskrim Polres Gresik berhasil meringkus beberapa lokasi tambang ilegal di wilayah Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (11/8/2021).

Sat Reskrim Polres Gresik menggerebek lokasi tambang galian ilegal tempatnya di Dusun Tempel, Desa Wedani, Kecamatan Cerme. Saat dilakukan penggerebekan, di temukan bukti-bukti yakni satu unit escavator (bego) dan dua unit dump truk yang sedang beraktivitas.

Ketika anggota Sat Reskrim unit 4 Tipiter Polres Gresik melakukan penggerebekan dipimpin langsung Kanit Tipiter Iptu Suparlan bersama anggotanya. Saat dikonfirmasi Iptu Suparlan mengatakan, “benar unit Tipiter telah melakukan Pengerebekan di lokasi tambang wilayah Cerme,” kata Kanit Tipiter.

Selain itu, Iptu Suparlan menjelaskan bahwa pengerebekan ini berawal dari laporan masyarakat yang masih melihat adanya aktivitas dump truk pengangkut material galian berlalu lalang di jalan poros desa.

“Berdasarkan informasi ini, unit Tipiter langsung turun kelapangan dan terbukti menemukan adanya aktivitas tambang galian ilegal tersebut.” imbuhnya

Sehingga barang bukti di lokasi tambang sudah di polisline berikut satu unit escavator dan dua dump truk di amankan dan dibawa ke Polres Gresik guna penyelidikan lebih lanjut. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *