Kades Kesamben Wetan Hadiri Renungan Malam, Warga Terlihat Semangat Dalam Berdo’a dan Khusuk

63 views

Gresik, JA-Pos – News, Warga Dusun Pasinan melakukan kegiatan renungan malam dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun. Mulai dari RT 01 hingga RT 04 mendatangi makam para leluhur atau dikenal sebagai makam sesepuh para pejuang.

Kepala Desa H. Khusnul Khuluk bersama Staff (Pemdes) Pemerintah Desa menghadiri giat renungan malam tersebut dengan para tokoh agam, acara renungan malam dilakukan di halaman Makam Islam di Dusun Pasinan, Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Senin (16/8/2021).

Sebelum acara berdoa bersama dilantunkan, Staff Pemdes dan warga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ra. Selanjutnya, pembacaan do’a yang dipimpin oleh Kiyai Ali Rachmad untuk para leluhur masing-masing.

Warga Setempat Terlihat Khusuk Saat Melakukan Pembacaan Do’a Para Leluhur Baik Para Pejuang Pahlawan

Seusai pembacaan do’a Kiyai Ali Rachmad menyampaikan, “Mari bersama-sama mendoakan untuk leluhur kita dan para pejuang pahlawan kita,” tandasnya.

Lurah Kesamben Wetan H. Khusnul Khuluk berpesan kepada warga, “Saat ini masa pandemi Covid-19 warga harus menjaga protokol kesehatan, semoga dapat melalui masa pandemi ini agar Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” paparnya.

Linmas atau Hansip berupaya menjaga ketertiban, warga yang tidak mengunakan Masker akan di tegur dan diberikan Masker sehingga acara renungan malam terselesai dengan aman dan tertib. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *