Kepedulian, UPT SMPN 17 Gresik Berbagi Santunan Anak Yatim Piatu

150 views

Gresik, JA-Pos – News, Dimasa pandemi Covid-19 ini, Kepala Sekolah UPT SMPN 17 Gresik, Provinsi Jawa Timur, Muhammad Tajuddin Nur bersama para Staff dan karyawan memberikan santunan anak yatim piatu.

Pelaksanaan santunan dilakukan di halaman Sekolah Jalan Kalimantan GKB Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (19/8/2021) pagi hari pukul 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan santunan ini, sekaligus memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriah 10 Muharram dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76 tahun. Selain itu, pembagian santunan oleh Kepala Sekolah SMPN 17 Gresik Muhammad Tajuddin Nur dengan sejumlah 78 anak yatim piatu dari siswa siswi SMPN 17 Gresik.

“Sapaan akrabnya Tajuddin memaparkan, kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun menyantuni putra – putri dari siswa siswi SMPN 17 Gresik. Semoga di tahun ini pandemi akan berlalu, sehingga pembelajaran tatap muka segera dapat dilaksanakan,” kata Kepala Sekolah SMPN 17 Gresik.

Dengan keadaan pandemi seperti ini, Tajuddin selaku Kepala Sekolah UPT SMPN 17 Gresik merasa kasihan untuk orang tua wali murid mebelikan pulsa, bagi siswa siswi belajar melalui online.

“Lanjut, Kepala Sekolah SMPN 17 Gresik menjelaskan, dengan bantuan yang merupakan santunan untuk anak yatim ini atas partisipasi bapak dan ibu guru SMPN 17 Gresik.” jelas Tajuddin.

Masih kata Tajuddin, kepedulian pada sesama dan berbagi pada yang membutuhkan santunan ini di bagikan kepada anak yatim sebanyak 55 anak sedangkan Piatu 16 anak dan Yatim Piatu 7 anak dengan jumlah 78 anak, semua adalah siswa siswi dari sekolah SMPN 17 Gresik.

“Tajuddin menambahkan, semoga dengan bantuan ini bisa berguna dan sedikit bisa meringankan beban kebutuhan mereka, janganlah putus asa meskipun di tinggalkan oleh orang tua, belajarlah lebih semangat untuk menuntut ilmu.” imbuhnya

Selain itu, para siswa siswi dan wali murid mendatangi dalam pelaksanaan santunan dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Sehingga acara pelaksanaan santunan selesai pada pukul 09.30 Wib. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *