Wabup Gresik Dampingi Bank Jatim Salurkan Bansos PKH Plus Jaslut Di Driyorejo

223 views

GRESIK, JA-Pos News – Wakil bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri agenda penyaluran bansos program PKH plus Jaslut (Jaminan lanjut sosial) tahap II dikecamatan Driyorejo kabupaten Gresik oleh bank Jatim kepada penerima PKH plus Jaslut. (19/8/2021) Kamis.

Dimana kehadiran Aminatun Habibah yang akrab disapa Ning Min tersebut disambut Pj kadis sosial dr Mukhibatul Kusnah, jajaran Muspika Driyorejo juga kepala desa yang ada dikecamatan Driyorejo.

Dalam Sambutan Aminatun Habibah menyampaikan kepada lansia yang hadir penerima bantuan tersebut untuk tetap menjaga kesehatan juga selalu memakai masker juga menghimbau untuk tidak keluar rumah kalau ada kepentingan yang sangat mendesak.

“Sregeb (rajin) ibadah ya …Mbah, Dan Jangan lupa jaga kesehatan.”Ungkap Ning Min kepada lansia penerima PKH plus tersebut.

Lebih lanjut Ning Min mengatakan “Mudah-mudahan Jumlah yang menerima PKH plus ini bisa meningkat, Dan mengenai rencana penambahan bantuan dari pemkab Gresik kita lihat dana APBDnya terlebih dahulu.” Ucapnya.

Sementara dr Mukhibatul Kusnah Pj dinsos dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa PKH plus ini merupakan program dari pusat ditambah propinsi Jawa timur ini khusus lansia (Jaminan sosial lanjut usia).

Jumlahnya tahap pertama 2576 dan tahap kedua itu 2402 – ini ada kekurangan karena meninggal dunia dan susulan ada masih kita ajukan, papar Mukhibatul Kusnah tersebut.

Masih kata M.Kusnah, Tri Wulan sekali itu mendapatkan 500ribu/per tiga bulan disalurkan melalui bank jatim, Dan harapan kami bisa meningkatkan taraf hidup lansia. Jelasnya.

Terakhir dalam saat penyerahan bantuan sosial PkH plus, Kepala desa Driyorejo Juga ikut memberikan santunan kepada anak Yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *