Kapolres Gresik Hadiri Serbuan Vaksininasi Pondok Pesantren di Gelar Oleh Jajaran Kodam V Brawijaya

203 views

Gresik, JA-Pos – News, Agar Herd Immunity bisa segera tercapai, Pemerintah terus mempercepat laju akselerasi vaksinasi Covid-19. Hari ini secara serentak Jajaran Kodam V Brawijaya menggelar serbuan Vaksininasi Pondok Pesantren Dosis I yang dilaksanakan dihalaman Gedung Yayasan Qomaruddin Bungah Kabupaten Gresik.Rabu (25/08/2021).

Sejak pagi hari, tampak ribuan Santri dan santriwati maupun siswa-siswi Yayasan PP Qomaruddin Bungah antusias datang untuk mengikuti jalannya vaksinasi.

Sebanyak 2000 (dua ribu) Santri dan santriwati maupun siswa-siswi Yayasan Qomaruddin mengikuti Vaksininasi Dosis pertama, mereka menerima vaksin Sinovak dan Astrazeneca.

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksininasi Pondok Pesantren Dosis I yang di gelar oleh secara serentak di jajaran Kodam V Brawijaya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik panitia telah mengatur antrian vaksin agar tidak berkerumun dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan.

Vaksininasi tersebut Dihadiri oleh Ketua Yayasan PP Qomaruddin Sampurnan Bungah KH.Nawawi Sholeh, Wakil Bupati Gresik Hj.Aminatun Habibah, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf.Taufik Ismail, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Rektor Univ Qomaruddin Dr.H.Iskandar Ritonga, Rektor IAI Qomaruddin serta Muspika kecamatan Bungah.

Wakil Bupati Gresik bersama Kapolres Gresik dan Dandim 0817/Gresik tampak memantau langsung jalannya proses vaksinasi. Mulai dari meja registrasi, tempat screening kesehatan peserta, pengukuran tekanan darah, sampai dengan meja pelaksanaan vaksin.

Usai melakukan peninjauan, Wakil Bupati Gresik bersama Kapolres Gresik dan Dandim 0817/Gresik juga mengikuti jalannya Giat Virtual dengan Panglima TNI dan Kapolri.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mendukung penuh percepatan vaksinasi oleh pemerintah dalam rangka mencapai herd immunity, yang di gelar serentak oleh Jajaran Kodam V Brawijaya.

“Alumnus Akpol 2001 mengharapkan kepada semua masyarakat meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat.” pungkasnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *