Sueb Abdullah Adukan Zainul Arifin ke Polres Gresik Dugaan Pengelapan

78 views

Gresik, JA- Pos – News, Beredarnya kasus yang viral di media elektronik dan online tentang jual beli lahan tambak di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Sebab Sueb Abdullah sebagai pembeli lahan melaporkan ke Polres Gresik. Sedangkan Zainul Arifin selaku penjual diduga melakukan pengelapan pembayaran pembelian tanah. Kamis (2/9/2021).

Sebut saja, Sueb (59) warga Perumahan Jalan Sulawesi  RT III / RW IX Desa Yosowilango, Kecamatan Manyar melaporkan perkara tersebut dengan di dampingi penasehat hukumnya yaitu Abdullah, SH dan Moc. Sholieh, SH.

Dihadapan media Sueb menjelaskan, kami melaporkan Zainul Arifin ke Polres Gresik tentang 372. Karna saya sudah perjanjian pengikatan jual beli.

“Zainul Arifin itu hanyalah ahli waris, sesuai petok D yang beratasnamakan Nasikah. Tetapi ada seseorang yang mengaku sebagai pengecara dari Zainul Arifin, tiba – tiba mengajukan pemblokiran sertifikat di BPN,” ucap Sueb.

Sesuai (PPJB) Surat Perjanjian Pengikat Jual Beli dan (AJB) Akte Jual Beli sudah ditandatangani dihadapan notaris, pembayaran beli tanah seluas 2,68 hektar itu yang berada di Desa Manyar Rejo.

“Masih kata Sueb, kota Gresik ini sudah kondusif jangan sampek jadi masalah lagi dengan adanya tanah – tanah di JIIPE. Tapi saya tidak akan mundur begitu saja, karna harga tanah saya beli dengan uang yang saya keluarkan begitu banyak,” tandasnya Sueb.

Sueb tetap mempertahankan haknya karna demi hukum dengan melaporkan Zainul Arifin ke Polres Gresik pada tanggal 13 Agustus 2021 bulan lalu, yang diduga melakukan pengelapan atas jual beli lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (JIIPE) Java Integrated Industrial and Port Estate. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *