Bupati Gresik Tinjau Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Gresik

694 views

Gresik, JA-Pos – News, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang dilaksanakan hari ini, Rabu (08/09/2021). Sekitar 2.000 dosis vaksin sinovak disiapkan dalam vaksinasi kali ini.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik melihat langsung pelaksanaan vaksinasi mulai dari kesiapan petugas vaksin, penyuntikan vaksin hingga memantau ruang KIPI atau ruang penanganan pertama terhadap kejadian medik pasca imunisasi. Ia mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Gus Yani didampingi rector UMG Eko Budi Leksono berkeliling area kampus tempat vaksinasi dilaksanakan. Gus Yani tampak berbincang dengan sejumlah peserta vaksin. “Jangan takut vaksin, semua sudah dipastikan aman,” ujar Gus Yani kepada Ridho salah seorang peserta vaksin.

“Vaksin ini membuat system kekebalan tubuh meningkat, mampu mengenali dan dengan cepat melawanbakteri penyebab infeksi,” imbuh Gus Yani.

Gus Yani meminta kepada para peserta vaksin untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar aman dan halal. Dihadapan para peserta vaksin, Gus Yani juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Meskipun sudah divaksin dan kekebalan tubuh kita meningkat, namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ini adalah upaya kita semua, termasuk kolaborasi antara pemerintah dengan UMG untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Gresik melalui percepatan vaksinasi,” pungkas Gus Yani.

Sementara itu, Rektor YMG, Eko Budi Laksono menjelaskan bahwa ada 2000 dosis vaksin. “Sasarannya adalah para mahasiswa dan juga masyarakat sekitar. UMG juga turut berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, termasuk dalam hal percepatan vaksinasi yang saat ini kami laksanakan,” kata Eko Budi Leksono. (Fir/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *