Catur Dadang Rahardjo Sampaikan Sosper Di Sumberame – Wringinanom

61 views

GRESIK, JA-Pos News – Catur Dadang Rahardjo dan Machmud anggota DPRD Gresik dari partai Nasdem mensosialisasikam 3 (tiga) peraturan daerah (PERDA) baru dikabupaten Gresik sebagai wujud tugas dan fungsi kinerja dewan.

3 (tiga) Peraturan Daerah (PERDA) tersebut antara lain :

1). Peraturan daerah nomer 17 tahun 2020 tentang Kredit lunak bagi usaha mikro.

2). Peraturan daerah nomer 3 tahun 2021 tentang pengurangan pengunaan plastik sekali pakai.

3). Peraturan daerah nomer 4 tahun 2021 tentang pemeberdayaan masyarakat menuju desa mandiri.

Pelaksanaan Sosialisasi Peraturan daerah tersebut bertepat di dusun Sumberrejo desa Sumberrame kecamatan Wringinanom dengan menghadirkan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi tersebut juga dibuka sesi tanya jawab antara anggota dewan dengan masyarakat yang hadir.

Natiham warga kepoh Klagen misalnya salah satu dari peserta yang hadir bertanya terkait perda nomor 3 tahun 2021 tentang pengurangan penggunaan plastik sekali pakai “Bagaimana pilot projecknya apakah ini perdusun-dusun pelaksanaanya.” Ucap Natiham.

Atas pertanyaaan tersebut Langsung diterangkan oleh C. Dadang Rahardjo “Bahwa Dinas Lingkungan Hidup (LH) sebagai mitra kerja komisi 3, kita pernah sampaikan dan kami terus dorong untuk diberikan TPS (tempat pembuangan sampah) apakah itu berupa depo dsb, Apa yang dijawab oleh LJ waktu itu yaitu anggarannya belum ada.” Kata C. Dadang Rahardjo kepada Natiham, Artinya dewan sudah berupaya mendorong dinas terkait.

Lebih lanjut terkait permintaan warga, “Kami siap membantu atas pengajuan tersebut terkait kesedian tempat sampah apa yang diinginkan masyarakat apabila dikehendaki.”Kata C. Dadang Rahardjo dengan didampingi Machmud. (*/IWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *