17 Alat Excavator Terus Keruk Kali Lamong

336 views

Gresik, JA-Pos – News – Pengerukan di sungai Kali Lamong dan anak Kali Lamong terus dilakukan. Sebanyak 17 alat excavator dikerahkan di sepanjang Kali Lamong.

Mengangkat sedimentasi di sungai Kali Lamong. Kondisi banjir yang mereda membuat pengerukan semakin digencarkan di beberapa titik. Mulai dari Kecamatan Balongpanggang hingga Kecamatan Cerme.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Endoong Wahyukuncoro mengatakan total alat berat untuk kalilamong sebanyak 17 excavator.

“Delapan excavator ada di titik nol dari jembatan Bulangkulon, Kecamatan Benjeng ke arah Balongpanggang. Dikerjakan oleh rekanan dengan nilai kontrak Rp 1,1 milyar,” ucap Endoong, Senin (8/11/2021).

Sedangkan swakelola titik nol dari jembatan Bulangkulon ke arah Benjeng dengan mengerahkan empat alat excavator. Empat alat excavator tersebut milik DPUTR Gresik.

Alat berat yang baru didatangkan sebanyak 2 excavator long up dan 1 excavator kecil. Penempatan excavator baru tersebut ada di Wotansari Balongpanggang sebanyak 1 long up, di bagian Morowudi 2 excavator baru, 1 escavator long up dan 1 escavator kecil.

“Dapat pinjaman dua excavator dari Surabaya penempatan semua di morowudi. Total semua ada 17 excavator,” terangnya.

(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.