Momentum Yang Mendebarkan Bagi Dewi Saat Prosesi Lamaran

123 views

Surabaya, JA-Pos News. Sebelum dilangsungkannya upacara pernikahan. Prosesi lamaran merupakan salah satu tahapan sebagai tanda keseriusan seorang pria terhadap wanita yang dicintai untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan secara sah menurut adat budaya di pulau jawa.

Sudah menjadi budaya yang mendarah daging bagi seluruh masyarakat di mana pun sebelum upacara pernikahan dilakukan agenda lamaran terlebih dahulu untuk mendapatkan kesepakatan sebelum dilangsungkan pernikahan.

Dalam kegiatan acara prosesi lamaran kali ini dilaksanakan di kediaman keluarga mempelai wanita Sutrisno di jalan Putat Gede Timur no 4 kecamatan Sukomanunggal kota Surabaya.pukul 11:00 WIB, Minggu (14/11/2021) siang.

Dari pihak laki-laki melamar atau meminang pihak perempuan. Bertujuan untuk mempertemukan kedua keluarga baik dari pihak laki-laki dan perempuan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi hubungan antar keluarga mempelai.

Haji Soleh, selaku wakil keluarga dari Chirul Anam mempelai laki laki dalam pidatonya, saya atas nama perwakilan dari keluarga mengucapkan Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh, apabila anak saya,Choirul Anam putra Bapak Kusri (almarhum),Ibu Padmi masih belum punya pengalaman apa apa.

“Dari sejak kecil sudah ditinggal orang tua laki laki. Sehingga dari segi pendidikannya juga kurang, dari kekurang kekurangan itu semua saya meminta dengan ikhlas kesabaran untuk membimbing anak saya,” tuturnya.

Lebih Lanjut H.Soleh,Semoga acara lamaran sampai acara pernikahan diberikan kelancaran ,keselamatan dan sampai menikah diridhoi oleh Allah menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.imbuhnya.

Choirul Anam memantapkan hati untuk meminta kesediaan Dewi Fitriana yang lebih akrab dipanggil Dewi menjadi teman hidupnya. Pada saat mempelai wanita ditanyai kesanggupan dan kesediaan menerima lamaran ini Dewi juga meminta ijin kepada kedua orang tuanya.

“Ayah, Dewi minta doa restu memilih Mas Anam untuk bisa menjadi suami Dewi,” ungkap Dewi kepada sang ayah.

Diselah Susana mendebarkan pada Akhirnya doa restu kedua orangtuanya yang diberikan kepada putrinya, tentu saja kedua calon pengantin yang akhirnya bisa tersenyum lepas dan lega setelah mendapat doa restu saat prosesi lamaran tersebut.

“Alhamdulilah saya menerima lamaran mas Choirul Anam dengan iklhas karena Allah SWT,”jawab Dewi.

Kedua mempelai juga pasang wajah ceria saat mengabadikan moment bersama dengan kerabat, saudara, dan para sohibnya memberikan ucapan selamat dan doa restu kepada Dewi.

Sebagai perayaan berakhirnya prosesi lamaran ini, ramah tamah menjadi kesempatan untuk kedua keluarga lebih mengenal sambil menikmati hidangan makan bersama dan dapat ngobrol dengan lebih santai. Selanjutnya acara ditutup dengan doa selama kegiatan berlangsung dengan lancar aman.

(Alf/Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *