Ratusan Massa Pemuda Pancasila Gresik Gruduk Kantor DPRD

330 views

Gresik, JA-Pos – News, Aksi ratusan Ormas Pemuda Pancasila MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Kabupaten Gresik mendatangi kantor DPRD di Jalan Wachid Hasim, guna mendesak Junimart Girsang dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) meminta maaf kepada keluarga besar Pemuda Pancasila.

Keluarga besar Ormas Pemuda Pancasila MPC Gresik juga meminta DPP PDI Perjuangan segera memecat Junimart Girsang. Ketua Pemuda Pancasila MPC Gresik M. Choirul Rizal menagaskan dan memberikan surat kepada Mega Bagus Saputro selaku Ketua Komisi IV (Bagian Hukum Pemerintah) dan Fraksi PDI Perjuangan di Kabupaten Gresik.

Aksi damai ini di pimpinan Ketua Pemuda Pancasila MPC Gresik M. Choirul Rizal dan Wakil Ketua MPC Prisdianto didampingi Sekertaris Majelis Cabang I Made Agus B bersama Ketua Bidang Hankamnas M. Ali serta Bidang Kaderisasi Samsul Arifin, BPPH Dedy dan juga Irfan.

Sekertaris Majelis Pimpinan Cabang I Made Agus B mengatakan dihadapan awak media, “Alhamdulillah, Mas Bagus selaku mewakili dari Fraksi PDI Perjuangan menyikapi dengan baik atas tuntutan dari kami,” ucapnya. Jumat (26/11/2021).

Secara tegas, Kami Ketua Pimpinan Pemuda Pancasila MPC M. Choirul Rizal mengetuk keras pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saudara Junimart Girsang agar pemerintah memberikan sanksi tegas yang mana Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rampung (FBR) terlibat bentrok pada hari Jumat 19 November 2021 lalu, supaya kementerian dalam negeri (Kemendagri) agar tidak memberikan/memperpanjang izin, dan pembubaran Ormas Pemuda Pancasila.

“Kami menolak apabila Ormas Pemuda Pancasila di samakan dengan yang lain dan kami meminta saudara Junimart Girsang untuk meminta maaf melalui media TV dan media cetak baik online, untuk terakhir kami meminta kepada (DPP) Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan untuk memecat saudara Junimart Girsang.” tutup Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila MPC Gresik M. Choirul Rizal.

Dari massa Ormas Pemuda Pancasila MPC Gresik yang mengenakan seragam oranye berdoreng, bertujuan masuk ke ruang rapat DPRD. Satu persatu menyampaikan maksud kedatangannya dalam aksi damai, hingga berjalan dengan kondusif tanpa anarkis.

(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.