Launching Produk Unggulan Limbah Sampah di Desa Banjarsari Cerme Jadi Berkah dan Berdaya

142 views

Gresik JA-Pos – News, Pandemi akhirnya mengajarkan kepada kita untuk terus kreatif dan inovatif. Seperti yang dilakukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pemerintahan Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dengan mengusung jargon Icon Desa BBS (Banjarsari Berkah Sampah) “Sampahku sampahmu jadi seribu icon produk Desaku”, Pemdes setempat melaunching Produk Unggulan Desa Berdaya 2021, Selasa (7/12/2021).

Tak pelak, aneka Produk Unggulan Desa yang terbuat dari dari limbah sampah itu menjelma menjadi berbagai produk yang menarik dan layak jual. Sampah-sampah tersebut berubah menjadi beragam produk souvenir, mulai dari tas, sandal, sepatu, hingga aneka lukisan yang indah menawan.

Kades Banjarsari Cerme Agus Suwondo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas capaian desanya melalui kegiatan Launching Produk Unggulan Desa Berdaya 2021. Pihaknya berharap dengan launching ini bisa menjadi tonggak awal bangkitnya desa berdaya dan bisa membawa berkah untuk kita semua.

Sementara Camat Cerme Suyono menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Banjarsari atas inovasi dan kreativitas para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang berhasil mengubah limbah sampah menjadi produk unggulan desa yang berharga.

“Desa Banjarsari telah membawa harum Kecamatan Cerme. Kami berharap agar terus ditingkatkan dan perlu diperluas segmen pasarnya serta diperbanyak item produk barunya. Teruslah berjuang, berkreasi dan berkarya untuk Desa Banjarsari,” pesan Camat Suyono penuh semangat.

Acara ditutup dengan peragaan fashion show menampilkan berbagai produk unggulan desa yang terbuat dari limbah sampah. Hadir dalam acara tersebut Camat Cerme Suyono beserta Ketua TP PKK Kecamatan dan Pengurus, Perwakilan dari PMD Gresik, pelaku UMKM, Ketua DPP ASMIPA Umi Kulsum, Perwakilan GOLs dan undangan lainnya, serta masyarakat setempat.

(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *