Wakil Bupati Buka Turnamen Ke Jurkab 2021 Sekabupaten Gresik

57 views

Gresik JA-Pos – News, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang akrab disapa Bu Min optimis dengan dibukanya Turnamen Kejurkab Forki oleh KONI Kabupaten Gresik tahun 2021 bisa meningkatkan daya saing atlit ditingkat Kabupaten.

Upacara Pembukaan Turnamen Kejurkab Forki tahun 2021 oleh KONI Kabupaten Gresik diselenggarakan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) pada Selasa, (07/12).

Ketua KONI Kabupaten Gresik Dr. Anis Ambiyo Putri dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen Kejurkab FORKI tahun 2021 tingkat pelajar se Kabupaten Gresik kali ini diikuti oleh 5 Perguruan Karate-DO se Kabupaten Gresik.

Tujuan diselenggarakannya turnamen Kejurkab FORKI 2021 tingkat pelajar se Kabupaten Gresik untuk mencari bibit bibit atlit Karate juga dalam rangka persiapan PORPROV VII tahun 2022,”tambahnya.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya sekaligus membuka Turnamen mengatakan Bahwa dengan diadakannya kegiatan turnamen Federasi olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) tingkat pelajar se Kabupaten Gresik bertujuan untuk meningkatkan prestasi yang ada di wilayah Kabupaten Gresik karena salah satu kemajuan Kabupaten Gresik salah satu nya kemajuan dari atlit yang berprestasi.

Dengan adanya kegiatan yang di selenggarakan saat ini Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung dan mengapresiasi karena selama Pandemi Covid-19 saat ini banyak turnamen yang di undur dan di batalkan karena menghindari adanya penularan Covid-19,”tambahnya.

Semangat Karate harus dicontoh cabang olah raga lainnya, dirinya juga berharap Turnamen Kejurkab Forki tahun depan bisa lebih besar dan lebih meriah bahkan bisa diikuti oleh Karateka tingkat Nasional,”sambungnya.

“Jika sekarang bisa diawali ditingkat Kabupaten mudah mudahan tahun depan bisa mengadakan turnamen tingkat Nasional,”harapnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gresik pada pembukaan Acara Kejurkab FORKI 2021 Kabupaten Gresik, Dr. Anis Ambiyo Putri (Ketua KONI Gresik), Agustin Halomoan Sinaga, A.P., M.Si (Kadispora Gresik), Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim 0817 Gresik), dan Anggota Federasi olah raga Karate-DO se Kabupaten Gresik.

(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *