Polisi Kembali Amankan Pelaku Curanmor di Duduksampeyan Gresik

1.114 views

Gresik, JA-Pos News, Polisi mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di halaman rumah.

Diketahui identitas pelaku bernama Bayu Sutikno (51) warga Dusun Banyu Alit Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Rabu (15/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku beraksi pada Selasa tanggal 14 Desember 2021 sekitar pukul 16.00 Wib. Dia mendatangi rumah di Desa Duduksampeyan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Pelaku mengincar sepeda motor korban Honda Beat S 4172 LW milik Zakiyatul Silviya Albas (20).

Sepeda motor tersebut dalam keadaan terkunci stir, kemudian sekitar pukul 17.30 Wib tiba-tiba korban melihat sepeda motor miliknya telah diambil oleh pelaku. Sehingga korban menarik mundur sepeda motor tersebut dalam jarak 3 meter.

Kemudian korban keluar rumah masih dalam keadaan posisi menarik sepeda motor tersebut karena pelaku melawan, korban kemudian berteriak maling-maling hingga mengundang warga sekitar berdatangan.

Karena berupaya melawan maka warga melakukan tindakan anarkis terhadap terlapor dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 17 juta. Polisi yang datang dengan sigab dan tegas ke lokasi langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa pelaku melakukan perbuatan tersebut sudah direncanakan berangkat dari Tanah Merah Bangkalan Madura sendirian dengan naik Bus, kemudian langsung menuju ke Duduk Sampeyan.

“Membawa alat berupa kunci T yang dipergunakan oleh pelaku dibuang, disekitar lokasi kejadian, sehingga masih dalam pencarian petugas,” terangnya.

Pelaku melakukan pencurian sepeda motor di wilayah duduk sampeyan sudah tiga kali ini, ia melakukan pertama mendapatkan sepeda motor Honda Beat Hitam, yang kedua mendapatkan sepeda motor Yamaha Mio warna Merah dan yang terakhir saat kejadian ini.

“Untuk membuat jera atas perbuatan pelaku kami jerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke 5 KUHP,” tegasnya.

(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *