Pemdes Sidowarek Kediri Lantik Kasun Tambakwirang

246 views

Kediri, JA-Pos News – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Dusun (Kasun) Tambakwirang melalui proses dan penjaringan ujian perangkat, dihadapan tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD, LPMD, Ketua RT/RW, Karang Taruna, TP PKK dan masyarakat, Rabu (29/12/2021).

H. Khoirul Anam (Kepala Desa Sidowarek) dalam sambutan menyampaikan, ucapkan selamat kepada kepala dusun terlantik. Dirinya berharap, mudah-mudahan bisa membawa semangat baru serta bisa mengemban amanah selama menjadi Kasun Tambakwirang. Kepala Dusun terlantik bisa langsung masuk di tengah-tengah masyarakat. Kalau bisa di tata secara kekeluargaan serta bermasyarakat.

“Kepala dusun terpilih semoga bisa belajar dari perangkat serta kepala dusun yang lebih senior. Sehingga, bisa lebih memahami Tupoksi Kepala Dusun Tambakwirang serta mampu mengemban tugas dan amanah sampai akhir masa tugasnya,” ujar H. Khoirul Anam.

Sebagai kepala dusun terpilih (Nofanto Bayu Aji Arianto S.Pd) mengatakan, ini adalah amanah masyarakat sesuai ikrar sumpah jabatan yang telah saya baca tadi. Sumpah tersebut, bukan di lihat oleh manusia atau masyarakat tetapi sumpah tersebut juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu, saya harus benar-benar melayani masyarakat serta mengemban amanah.

Saatnya untuk membuktikan kepada masyarakat untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Karena, kepala dusun menata kewilayahan, sehingga harus sigap, melindungi serta mengayomi masyarakat, papar Nofanto Bayu Aji Arianto S.Pd.

“Seorang pemimpin harus mempunyai pemikiran untuk membangun dan bukan pemikiran untuk menjatuhkan. Sebab, menyelesaikan masalah tidak harus dengan kekerasan akan tetapi harus dengan akademis serta kepintaran. Karena, masyarakat semuanya punya hak untuk memilih apa yang dilaksanakan,” paparnya.

Dari pantauan awak media, mulai dari awal hingga akhir penetapan tidak ada permasalahan terkait penetapan Kepala Dusun Tambakwirang. (Mat/Pon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.